Tingkatkatkan Keilmuan dan Nilai Spiritualitas Kader, PMII Rayon ISIP Komisariat UNILA Sukses Selenggarakan Safari Diskusi dan Tadabbur Alam (Funcamp).

 


Bandarlampung (Lamban Pergerakan) – PMII Rayon ISIP Komisariat UNILA Sukses Selenggarakan Safari Diskusi dan Tadabbur Alam (Funcamp) dengan tema “Pergerakan Merawat Pikiran dan Napak Tilas Sejarah Pejuangan Raden Intan 2” di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Sabtu-Minggu (09-10/03/24)

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh seluruh anggota dan kader PMII Rayon ISIP, yang diawali dengan agenda ziarah kubur dan diskusi sejarah perjuangan Pahlawan Raden Intan 2 di Taman makam pahlawan Desa Cempaka, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan ini mengusung tema “Pergerakan Merawat Pikiran dan Napak Tilas Sejarah Pejuangan Raden Intan 2” yang output ataupun tujuannya bisa meningkatkan rasa solidaritas, serta menambah wawasan dan keilmuan anggota dan kader PMII Rayon Fisip sehingga dapat terus merawat nalar kritisnya dan juga memahami sejarah perjuangan dan silsilah pahlawan Raden Intan 2.

Ruhan Amrina Selaku Ketua Pelaksana menyampaikan dalam sambutannya saya ucapkan terimakasih kepada semua sahabat sahabat, Alumni dan Senior PMII Rayon Fisip yang telah turut menyukseskan agenda Safari Diskusi dan Tadabbur Alam (Funcamp) ini, agenda ini bukan merupakan sekedar seru-serunya saja, tapi hal yang paling penting adalah nilai nilai keilmuan dan spriritualitas yang menjadi substansinya” – ujarnya.

Rohmani selalu ketua rayon juga menyampaikan “ Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan identitas yang telah melakat pada kita sebagai mahasiswa, maka konsepsi nilai nilai keIslaman dan keIndonesian kita lakukan pada agenda ini, Sebagai masyarakat Lampung kita seringkali mendengar ataupun melihat baik nama dan replica patung Pahlawan Raden Intan, namun sangat jarang yang memahami dan memaknai sejarahnya, maka dalam kesempatan ini, Kader PMII Rayon Fisip mentransformasikan keilmuan nya kepada masyarakat luas tentang sejarah perjuangan pahlawan Raden Intan 2 sebagai bentuk implementasi dari paradigma PMII yaitu Kritis, Transformatif. – pungkasnya

Selanjutnya, dalam agenda ini juga dilakukan diskusi mengenai “ Revitalisasi Nilai nilai Idealisme PMII Pasca Demokrasi Politik Indonesia” yang dipantik oleh Ahmad Robi Ulzikri S.I.P., M.I.P. dengan diiringi kesenian gitar klasik lampung oleh Agung Berlian, peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti forum diskusi ini. Forum ini juga menjadi wadah anggota dan kader untuk melakukan temu ide dan gagasan mengenai topik yang dibahas, sehingga mereka sangat aktif dan saling berpendapat dalam mengikutinya.

Sebagai penutup dari agenda, PMII Rayon Fisip melakukan bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian terhadap alam. Harapannya dengan terlaksananya agenda ini jiwa militansi, loyalitas, dan semangat keilmuan anggota dan kader terus bertumbuh serta rasa dan Nilai-nilai kekeluargaan terus terawat.



Belum ada Komentar untuk "Tingkatkatkan Keilmuan dan Nilai Spiritualitas Kader, PMII Rayon ISIP Komisariat UNILA Sukses Selenggarakan Safari Diskusi dan Tadabbur Alam (Funcamp)."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel