Mahasiswa KKN Universitas Lampung sukses selenggrakan Parade Literasi dan Numerasi di desa Palembapang


Sabtu 3 Januari 2024, bertempat di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, mahasiswa KKN Unila periode 1 tahun 2024  sukses diselenggarakan di SDN 1 Palembapang. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) dengan pemuda, aparatur dan seluruh SD yang ada di Desa Palembapang yang dihadiri langsung oleh Pengawas sekolah SDN 1 Palembapang Bapak Asikin S.Pd, M.M., Sekertaris Desa Palembapang Bapak Iskandar, dan seluruh kepala sekolah SDN yang ada di desa Palembapang sebagai tamu kehormatan yang disambut hangat oleh seluruh hadirin yang hadir.

Acara cara Parade Literasi dan Numerasi ini merupakan kegiatan Lomba Antar SD yang ada di Palembapang, mulai dari, mewarnai, puisi, pidato dan juga LCT. Acara ini dimulai pukul 07.,30 WIB yang diawali dengan sambutan hangat dari kepala sekolah SDN 1 Palembapang ibu Eka Liana S.Pd, M.Pd dalam sambutaannya beliau menyampaikan " dengan adanya acara ini, menjadi kegiatan yang  baru dan harapannya acara ini dapat terus berjalan meskipun Mahasiswa KKN Unila tidak disini, hal ini membuat ide baru untuk membentuk siswa-siswi SDN yang ada di Palembapang lebih semangat belajar dan pastinya menjalin silaturahmi antar SD se-desa palembapang" – ujarnya.

Lulu Rohmatun Nazialah (Mahasiswa KKN Unila) selaku ketua pelaksana menyampaikan dalam sambutannya “ Mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh SD yang ada di desa Palembapang, aparatur, dan pemuda desa Palembapang telah ikut serta menyukseskan agenda ini. Saya berhaeap agenda seperti ini  bisa terus berjalan di tahun tahun berikutnya sebagai agenda silaturahim antar SD dan menjadi wadah untuk siswa siswi melatih kemampuannya. – Pungkasnya.

Sekertaris desa palembapang bapak Iskandar juga menyampaikan sambutannya" Supaya parade literasi dan Numerasi bisa menciptakan semangat baru adik- adik, terjalin nya silaturahmi antar SD yang ada di desa palembapang dan bisa mencapai kualitas pendidikan yang lebih baik khususnya di desa Palembapang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan".

Puncak acara ditandai dengan lomba- lomba antar SD se palembapang mulai dari, kelas rendah yaitu mewarnai dan puisi serta kelas tinggi yaitu pidato dan LCT yang di laksanakan secara langsung di ruang perlombaan yang sudah disediakan sebagai bentuk wadah silaturahmi serta mengasah kemampuan peserta didik dalan upaya memajukan kualitas pendidikan desa. Acara selanjutnya yakni penutupan serta pembagian pengumuman pemenang lomba serta pembagian hadiah yang menarik. 

Acara ini di tutup oleh pengawas sekolah yang dimana beliau juga menyampaikan " agenda ini bisa kita lakukan setiap tahun, guna membentuk siswa-siswi yang berprestasi dengan kreativitasnya, sesuai dengan kurikulum merdeka yang belum lama ini di terapkan di seluruh SDN Palembapang."Ujarnya

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan meriah, menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan yang membekas bagi semua yang hadir. Semua pihak menyatakan rasa terima kasih dan apresiasi mereka atas dukungan serta partisipasi dalam acara tersebut.

Penulis : ferdi Trioko

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Universitas Lampung sukses selenggrakan Parade Literasi dan Numerasi di desa Palembapang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel