KKN-PLP UNILA PERIODE 1 TAHUN 2024 DAN KARANG TARUNA DESA WAWASAN SUKSES MEMBANGUN BATAS DUSUN YANG ADA DI DESA WAWASAN


Pada tanggal 30 Januari 2024, KKN-PLP Unila Periode I Tahun 2024 bersama karang  Taruna ,serta masyarakat Desa Wawasan, Kec. Tanjung Sari, Kab. Lampung Selatan sukses menyelesaikan program kerja "Plang Dusun Desa Wawasan" yang disebar di 6 titik yang membatasi 4 dusun, yaitu Dusun Asri Jaya, Budi Jaya, Cinta Jaya, dan Damai Jaya.  Selain dari mahasiswa KKN-PLP Unila Periode I Tahun 2024, kegiatan ini melibatkan beberapa pihak, diantaranya Kepala Desa Wawasan dan masyarakat sekitar.

Sebelum mencapai puncak pemasangan Plang Dusun di Desa Wawasan ini, tentu membutuhkan tahap persiapan yang kurang lebih dilaksanakan selama 2 minggu. Tahap persiapan ini meliputi tahap pengkonsepan, lalu persiapan alat dan bahan, seperti plat berbahan kaleng, pipa, cat, dan tulisan yg akan digunakan. 

Dengan terselesaikannya program kerja Plang Dusun Desa Wawasan ini, diharapkan dapat membantu memperelok Desa Wawasan ini sendiri, dan membantu masyarakat pendatang membedakan antara dusun satu dengan dusun lainnya.

Muhammad Ferdiansyah, selaku Koordinator KKN-PLP Unila Desa Wawasan menyampaikan, "Program kerja ini merupakan salah satu program unggulan dari mahasiswa KKN-PLP Unila Periode I Tahun 2024 di Desa Wawasan. Dengan adanya program kerja ini diharapkan dapat membantu memperindah Desa Wawasan ini sendiri, dan membantu masyarakat membedakan dusun satu dengan dusun lainnya. Selain itu, dengan adanya puncak pemasangan Plang Dusun Desa Wawasan ini yang tidak hanya melibatkan mahasiswa KKN-PLP saja, tetapi juga di melibatkan beberapa pihak, seperti Kepala Desa Wawasan dan masyarakat sekitar diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat desa dan mahasiswa KKN-PLP Desa Wawasan".

Bapak Sutoyo Walijati selaku Kepala Desa Wawasan menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada mahasiswa KKN-PLP Unila Desa Wawasan karena telah mengadakan dan melaksanakan program kerja Plang batas Dusun Desa Wawasan ini dengan sebaik mungkin, sehingga dengan adanya program kerja ini dapat menambah kerapihan dan kemenarikan dari Desa Wawasan ini sendiri. Selain itu juga dapat membantu pendatang di Desa Wawasan ini membedakan dusun satu dengan dusun lainnya.


Adanya program kerja Plang Dusun Desa Wawasan ini tidak hanya menjadi platform bagi mahasiswa KKN-PLP Desa Wawasan untuk memahami peran mahasiswa dalam membangun desa untuk maju dan berkembang, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat tali persaudaraan dan kepedulian sosial antara mahasiswa dan masyarakat desa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam dan memotivasi masyarakat desa untuk berperan aktif dalam membangun desa dan memperindah desa ini sendiri.

Kelompok mahasiswa KKN-PLP Universitas Lampung (Unila) Periode I Tahun 2024 Desa Wawasan, Kec. Tanjung Sari, Kab. Lampung Selatan, antara lain Muhammad Ferdiansyah (Pendidikan Bahasa Lampung'21), Sendi Sanjaya (Pendidikan Sejarah'21), Chania Pitrisia (Pendidikan Fisika'21), Putri Salsabilla (Pendidikan Kimia'21), Diana Tri Aristya (Pendidikan Bahasa Inggris'21), Shintia Wahyu Lestari (Pendidikan Geografi'21), Amanda Garcia (Bimbingan Konseling'21), Chairunnisa Luky Putri (Pendidikan Ekonomi'21), Annisa Asyafa Putri Sadewi (Pendidikan Biologi'21), Selfi Khumai Rotus Suni (Pendidikan Bahasa Perancis'21).

Belum ada Komentar untuk "KKN-PLP UNILA PERIODE 1 TAHUN 2024 DAN KARANG TARUNA DESA WAWASAN SUKSES MEMBANGUN BATAS DUSUN YANG ADA DI DESA WAWASAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel