KKN Unila Mengadakan Lomba Olahraga Bulutangkis di Desa Jatimulyo (Unila)

KKN Unila

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) mendukung tiap kelompok KKN untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tempat mengabdi, untuk memaksimalkan potensi yang ada pada wilayah tersebut. Pernyataan tersebut menjadi dasar pemikiran Kelompok KKN Desa Jatimulyo untuk menghidupkan dan mengaktifkan kembali olahraga bulutangkis yang sempat vakum di Desa Jatimulyo. Hal ini diwujudkan dengan diadakannya Badminton Tournament oleh Kelompok KKN Jatimulyo. 

Kelompok KKN Unila ini terdiri dari Ramadhan Novian Saputro, Muhammad Fazrul Falah, Tiara Anraladila Nasution, Nurrohmah, Nur Habibah Zuhriah, Adelia Christi, Putri Helvi, Ismi Aulia Rachmani, Fatma Aulia, Dwita Ramadhona, Julian David, Mariha, dan Dwi Susanti serta dibina oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Novita Nurdiana, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Kelompok KKN Unila Desa Jatimulyo. Hal ini dilakukan untuk menghidupkan kembali semangat olahraga di Desa Jatimulyo, khususnya Dusun 04. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Dusun 04 Desa Jatimulyo. 

Bapak Suwardi, Kepala Dusun 04 Desa Jatimulyo mengungkapkan, olahraga bulutangkis sebelumnya pernah hidup dan digemari oleh masyarakat Jatimulyo. Namun, karena seiring berjalannya waktu, dan kesibukan yang dijalani warga, kelompok olahraga tersebut vakum dan menjadi tidak aktif lagi.

Ramadhan Novian Saputro, Koordinator KKN Desa Jatimulyo mengungkapkan bahwa, kegiatan Badminton Tournament ini dilakukan untuk menghidupkan kembali semangat olahraga bagi masyarakat Desa Jatimulyo, khususnya masyarakat Dusun 04. Setelah adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengaktifkan kembali olahraga bulutangkis di Desa Jatimulyo. 

KKN Unila

Kegiatan ini dilakukan pada hari jumat, 26 Januari 2024 sampai dengan minggu, 28 Januari 2024. Bertempat di Lapangan Bulutangkis Desa Dusun 04 Desa Jatimulyo. Kegiatan ini dibagi menjadi perlombaan cabang ganda putra dan ganda putri.

Seluruh masyarakat Dusun 04 Desa Jatimulyo sangat menyambut baik dan antusias dengan adanya kegiatan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pendaftar Badminton Tournament yang terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda-pemudi, bahkan orang-orang yang sudah lanjut usia pun ikut mendaftar dan berkontribusi pada perlombaan ini.

Selain sebagai peserta, antusias masyarakat Dusun 04 Desa Jatimulyo juga ditunjukkan dengan sangat ramainya penonton yang hadir pada perlombaan. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah serta foto bersama dengan seluruh peserta dan warga yang hadir menonton perlombaan Badminton Tournament tersebut.

Penulis: Tiara Anraladila Nasution

Belum ada Komentar untuk "KKN Unila Mengadakan Lomba Olahraga Bulutangkis di Desa Jatimulyo (Unila)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel