Lakukan Pengabdian, Mahasiswa KKN Unila Sukses Laksanakan Lomba Mewarnai dengan Tema Alam di sekitarku di Desa Branti Raya

Mahasiswa KKN Unila

Delapan mahasiswa KKN Unila dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), melaksanakan lomba mewarnai tingkat TK sederajat dengan mengusung tema  “ALAM DI SEKITARKU” untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa Branti Raya melalui program pengabdian yang dilaksanakan langsung di Desa Branti Raya pada tanggal 07 February 2024.

“Kami tertarik untuk mengembangkan potensi generasi emas masyarakat Desa Branti Raya karena melihat banyaknya jumlah anak-anak yang sedang menempuh pendidikan di bangku TK sederajat yang menurut kami perlu difasilitasi untuk mengembangkan kemampuannya. Di samping itu juga kami bertujuan agar kegiatan ini dapat menjembatani silaturahmi setiap masyarakat yang ada. Desa Branti Raya ini dikenal sebagai desa yang wilayahnya cukup besar maka bukan tak mungkin masyarakat mengalami kesulitan berinteraksi antar setiap dusun”. ujar Mulyawan.

Mulyawan selaku kordinator kelompok pengabdian juga menambahkan, “Apalagi jika melihat potensi tumbuh kembang anak yang cukup penting untuk diperhatikan agar anak-anak mendaptkan tumbuh kembang yang optimal. Maka kami berusaha memanfaatkan potensi tersebut dengan memfasilitasi anak-anak Desa Branti Raya mengasah kemampuan mewarnainya. Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan lomba ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak dan kegiatan ini juga dapat membantu UMKM yang ada di Desa Branti Raya berjualan di sekitar lokasi yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat”.

Harapan tersebut juga senada dengan yang disampaikan H. Ahmad Rizal yang merupakan Kepala Desa Branti Raya, “Saya berharap dengan dilakasanakannya lomba mewarnai yang diplopori Mahasiswa KKN ini dapat memberikan kesadaran kepada orang tua disini agar lebih terbuka lagi serta bersemangat dalam mendidik anak-anak di Desa Branti Raya," ungkapnya.

Out put dari kegiatan ini akan dipublikasian pada platform digital seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan website sebagai media dalam upaya membranding desa tersebut. Hal ini sejalan dengan fenomena yang berkembang di zaman sekarang, dimana orang-orang cenderung menggunakan sosial media sebagai kebutuhan untuk mendapatkan informasi.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Pengabdian, Mahasiswa KKN Unila Sukses Laksanakan Lomba Mewarnai dengan Tema Alam di sekitarku di Desa Branti Raya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel