Pelatihan Kader Lanjut PMII Cabang Bandar Lampung Mengusung Konsep Keterampilan Era Society 5.0

Foto: Pembukaan Pelatihan Kader Lanjut PC PMII Bandar Lampung

Bandarlampung (Lamban Pegerakan) - Rabu (06/09/2023), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bandar Lampung sukses menggelar pembukaan Pelatihan Kader Lanjut. Kegiatan tersebut mengusung tema "Society 5.0 Konseptualisasi PMII Dalam Menciptakan Gerakan Organisasi Berbasis Keterampilan" kegiatan tersebut ber tempat di aula Pahawang Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung, dan akan berlangsung hingga hari minggu mendatang.

Kegiatan Pelatihan Kader Lanjut tersebut dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung (Eva Dwiana), Ketua PKC PMII Lampung (Sahabat Ahmad Hadi Baladi Ummah), Ketua Majelis Pembina PMII Cabang Bandar Lampung (Syahrudin Putera), Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung (Bung Iqbal Ardiansyah), Ketua Pelaksana (Sahabat M. Irfan Arrafi'i), dan undangan dari Organisasi-organisasi Kepemudaan lainnya dalam lingkup Kota Bandar Lampung.

Sebagai salah satu organisasi yang lahir dari perjuangan para pendahulu di antara pergolakan problematika pembangunan nasional, manjadikan PMII tumbuh menjadi salah satu organisasi mahasiswa yang selalu mengawal dalam segala hal yang berkaitan dengan pembangunan negara terutama dalam pembangunan sumberdaya manusia. 

Era Society 5.0 yaitu sebuah konsep masyarakat yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi, masyarakat dihadapkan mampu menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era revolusi 4.0 untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Dalam menghadapi era Society 5.0, dunia pendidikan berperan penting dalam meningkatkan Sumberdaya Manusia.

Dalam sambutan Ketua Cabang PMII Bandar Lampung (Sahabat Muhammad Julianto) "Pelatihan Kader Lanjut merupakan proses kaderisasi tingkat III dalam PMII, konsep Society 5.0 ini harus kita pikirkan sekarang, pada kegiatan PKL ini kita akan belajar berpikir tidak selalu linier, tapi juga konvensional". - Pungkasnya.

Kegiatan Pelatihan Kader Lanjut tersebut dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung bunda Eva Dwiana.

Penulis: Andre Rian Dotama

Belum ada Komentar untuk "Pelatihan Kader Lanjut PMII Cabang Bandar Lampung Mengusung Konsep Keterampilan Era Society 5.0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel