Pelatihan Kader Lanjut PC PMII Bandar Lampung: Society 5.0

Foto: Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PC PMII Bandar Lampung


Bandarlampung (Lamban Pegerakan) - Rabu, 6 September 2023, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bandar Lampung mengadakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang mengangkat tema "Society 5.0; Konseptualisasi PMII Dalam Menciptakan Gerakan Organisasi Berbasis Keterampilan." Acara berlangsung di Aula Pahawang Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung dan dihadiri oleh Ketua KNPI Provinsi Lampung, Cipayung Plus, serta kader-kader PMII dari berbagai perguruan tinggi. Dari 24 peserta terpilih yang mengikuti PKL ini, beberapa di antaranya datang dari luar kota Bandar Lampung, seperti Metro, Pringsewu, hingga Lebak Banten, dan OKU.

Muhammad Julianto, Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung, mengungkapkan bahwa PKL ini merupakan langkah maju dalam menghadapi tantangan masa depan. Tema Society 5.0 mencerminkan semangat untuk berinovasi, beradaptasi dengan teknologi, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam gerakan mahasiswa Islam.

Prestasi PKL ini semakin memukau dengan kehadiran Bunda Hj. Eva Dwiana, S.E., M. Si, Walikota Bandar Lampung, yang membuka acara. Dalam sambutannya, Bunda Eva menyatakan dukungan penuh terhadap peran aktif PMII dalam mengembangkan pemuda dan mahasiswa sebagai agen perubahan sosial.

PKL ini akan berlangsung selama lima hari dan mencakup berbagai kegiatan, termasuk dialog pergerakan dan diskusi dengan narasumber ahli di berbagai bidang. Peserta akan mendapatkan pelatihan keterampilan praktis yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berorganisasi dan berkontribusi pada masyarakat.

Ketua Pelaksana, M. Irfan Arrafi'i, juga mengungkapkan harapannya terhadap terselenggaranya PKL ini, khususnya dalam pemahaman tentang konsep Society 5.0, yang menggabungkan teknologi canggih dengan nilai-nilai kemanusiaan untuk mencapai kesejahteraan sosial.

Dalam sesi-sesi diskusi yang dijadwalkan, para kader PMII akan merumuskan langkah-langkah konkret tentang bagaimana PMII dapat berperan aktif dalam memajukan masyarakat melalui konsep Society 5.0. Mereka juga akan mendapatkan panduan praktis tentang pemanfaatan teknologi digital untuk tujuan organisasi.

"Pembukaan PKL ini mencerminkan komitmen kuat PMII Bandar Lampung dalam mempersiapkan kader-kader yang siap menghadapi dan membentuk masa depan yang cerah. Dengan tema progresif, mereka tidak hanya akan menjadi pemimpin masa depan, tetapi juga pelopor gerakan organisasi berbasis keterampilan yang memberikan dampak positif pada masyarakat, bangsa, negara, dan agama," ungkap Ahmad Hadi Baladi Ummah, Ketua PKC PMII Lampung.

Penulis: Evita

Belum ada Komentar untuk "Pelatihan Kader Lanjut PC PMII Bandar Lampung: Society 5.0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel