Tim Rule Abon Ikan Lele Lolos dapat Pendanaan dari Ditjen Dikti Puluhan Juta

 

Tim Rule Abon Ikan Lele Lolos dapat Pendanaan dari Ditjen Dikti Puluhan Juta

Sepuluh tim delegasi dari mahasiswa Universitas Lampung lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tingkat nasional tahun 2023. Salah satunya adalah tim rule abon ikan lele. Dengan lolosnya tim, Rule abon ikan lele berhasil mendapatkan pendanaan sebesar Rp.19.950.000 dari total Rp.20.000.000 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Dirjen Dikti pada Senin, 19 Juni 2023 lalu.

P2MW sendiri merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang memiliki usaha baik dalam tahapan awal maupun sudah dalam tahapan berkembang. Melalui P2MW ini nanti akan diberi bantuan dana sebesar Rp.20.000.000 bagi usaha tahapan berkembang dan Rp.15.000.000 bagi usaha tahapan awal sebagai bentuk pengembangan, pembinaan, pendampingan serta pelatihan usaha.

Dengan lolosnya tim Rule Abon ikan Lele pada P2MW tahun 2023 tersebut. Seluruh angggota (Salsabila Al Fatahny, Juhi tamia Sari, Retno Sri Andini, dan Cucu Cahyati) dari Jurusan Ilmu Pemerintahan angkatan 2021 dengan dosen Pembimbing Imam Mahmud S.Sos.,M.sos tersebut berkesempatan menciptakan dan mengembangkan usaha yang bergerak di industri makanan dan minuman.

Abon Ikan lele sendiri adalah sebuah makanan kering yang tercipta dari inovasi kreatifitas dari bagaimana cara memanfaatkann ikan lele sebagai panganan yang bernilai jual tinggi. Prosesnya pun terdiri dari pemfilletan, pengukusan, penumisan, dan pemisahan antara abon dengan minyak goreng. Sehingga dihasilkan abon ikan lele tanpa pengawet.

Abon ikan lele yang dibuat tim Rule sendiri sudah terverikasi halal, dan memiliki sertifikas SNI sehingga aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

Belum ada Komentar untuk "Tim Rule Abon Ikan Lele Lolos dapat Pendanaan dari Ditjen Dikti Puluhan Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel