Perkuat Roda Organisasi, PAC Ansor se-Pesawaran Resmi Dilantik

 

Foto: Pelantikan PAC. GP Ansor se-Kabupaten Pesawaran

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pesawaran telah resmi melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Pesawaran di Aula Islamic Center Pesawaran pada Kamis (01/06/23).

Ketua PC Ansor Pesawaran, Ahmad Zazuli dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pelantikan ini semoga bisa menambah lagi jiwa semangat dalam berjuang kedepannya demi menjaga tradisi serta amaliyah Nahdlatul Ulama' dan dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda lainnya.

"Dengan pelantikan ini, semoga menjadi spirit yang bisa menghadirkan gerakan kepemudaan dan membangkitkan kegiatan positif di Kabupaten Pesawaran. PC GP Ansor saya harapkan bisa terus menjaga tradisi dan budaya, sekaligus menghasilkan berbagai inovasi dan kreatifitas dalam hal lainnya, sehingga mampu menginspirasi pemuda lainnya". - Tuturnya.

Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris, Budi Hadi Yunanto mengatakan bahwa setidaknya ada tiga mandat yang diamanahkan kepada kader Ansor saat ini. Mandat pertama yakni mandat agama, sosial, dan organisasi.

"Mandat pertama setelah dilantik yakni mandat agama, karena Ansor ini sebagai penerus dan sebagai generasi mudanya Nahdlatul Ulama' harus dengan kuat menanamkan paham aswaja dan menjaga tradisi" NU secara konsisten agar tidak tergerus zaman yang semakin maju". - Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa selain hal tersebut ada pula hal lain yang menopang dan bisa memperkuat eksistensi Ansor sebagai wadah pengkaderan generasi muda NU pada khususnya. 

"Mandat sosial ini yakni Ansor harus bersinergi dengan lembaga negara yang lain demi menjaga keutuhan NKRI untuk melakukan pengawalan terhadap lembaga-lembaga pemerintah demi menanggulangi ideologi yang dirasa tidak sesuai dengan ideologi bangsa. Mandat organisasi diartikan bahwa Ansor harus mengikuti PO-AD/ART secara menyeluruh untuk menjalankan dan merealisasikan visi misi Ansor tersebut". - Lanjutnya.

Selanjutnya, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Pesawaran, KH.Ma'shom Abror mengingatkan bahwa saat ini mendekati tahun politik harapannya Ansor harus menjadi barisan para pemuda yang dapat menjaga netralisir keadaan di masyarakat dalam tahapan pemilu dan pemilihan serentak 2024, terutama dari konflik ataupun perpecahan di masyarakat. 

"Saya pikir ke depan peran pemuda Ansor dapat menetralisir keadaan, baik keadaan yang mendorong kita untuk berpecah dan saya berharap itu bisa dikendalikan dan diredakan oleh teman-teman pemuda dan ini fungsi dari teman-teman pemuda Ansor kedepan". - Harapnya dalam sambutan yang disampaikan.

Lanjutnya, beliau juga meminta kepada seluruh pemuda dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk terus menjaga prinsip negara kesatuan. Sebab, pemilu sebenarnya juga merupakan sebuah proses menjaga empat pilar dalam berbangsa dan bernegara.

"NKRI ini harta penting yang harus dijaga oleh sahabat-sahabat Ansor". - Tegas Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayat Gerning tersebut.

Lebih lanjut sebelum mengakhiri sambutannya, beliau meminta juga kepada para kader Ansor Banser Pesawaran untuk dapat turut serta ambil bagian dalam menyukseskan acara Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama' (NU) yang rencana dilaksanakan pada akhir Bulan Juli di Universitas Ma'arif NU Metro.

Penulis: Hafidz Fatur Rahman

Belum ada Komentar untuk "Perkuat Roda Organisasi, PAC Ansor se-Pesawaran Resmi Dilantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel