Agenda Rutin Ramadhan, KMNU Unila Laksanakan Bersih Masjid

Foto: Kegiatan KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna / KURMA

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama' (KMNU) Universitas Lampung melaksanakan bakti bersih masjid dalam rangka agenda setiap bulan suci Ramadhan pada sabtu pagi (08/04/23).

Kegiatan bakti bersih masjid ini merupakan salah satu agenda dalam acara KURMA (KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna) yang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan ini, bakti masjid yang dilaksanakan oleh KMNU Unila difokuskan pada 3 titik lokasi yakni pertama Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Gang Kopi, Gedong Meneng Lama, yang juga merupakan sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWCNU) Gedong Meneng Lama. Lokasi yang kedua yakni Masjid yang berada di area Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama' (PWNU 3) Rajabasa dan lokasi ketiga yakni Masjid Al-Muttaqien yang berada di komplek area Pondok Pesantren Al-Muttaqien, Kemiling, Bandar Lampung.

Alwi Tri Anwari, selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang setiap tahun dilakukan setiap bulan suci Ramadhan.

"Bakti bersih masjid ini bisa dikatakan sebagai agenda wajib KMNU Unila pada setiap tahunnya tepatnya pada setiap bulan Ramadhan. Harapannya dalam kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya karena secara tidak langsung dapat menumbuhkan kerja sama antar sesama anggota KMNU Unila serta menumbuhkan  kesadaran dalam menjaga kebersihan tempat ibadah. Hal yang demikianlah patut dijaga karena para jama'ah akan merasa nyaman jika masjidnya bersih pula". - Tuturnya.

Gus Rizal, selaku salah satu pengurus masjid Al-Muttaqien memberikan apresiasi terhadap langkah kongkrit KMNU Unila dalam melakukan aksi nyata guna kebermanfaatan umat 

"Alhamdulillah dengan hadirnya KMNU Unila ini semoga dapat menginsipirasi para generasi muda agar terus menebarkan kebermanfaatan untuk umat dalam menyiarkan panji-panji agama islam, serta harapannya hal seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan  setiap tahunnya". - Ungkapnya.

"Mari kita sebagai generasi penerus agama Allah dapat senantiasa menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan masjid, sejatinya kitalah yang akan mengisi kedepannya terlebih sebagai kader daripada Nahdlatul Ulama' dan KMNU pada khususnya", nasihatnya kepada para kader KMNU Unila.

Acara bakti masjid ini ditutup dengan pemberian cinderamata sebagai ungkapan terimakasih kepada pengurus masjid yang sudah memberikan kesempatan untuk KMNU Unila dalam mengepakkan sayap-sayap perjuangan demi mewujudkan jargon dari Nahdlatul Ulama' yakni Merawat Jagat Membangun Peradaban.

Penulis: Hafidz Fatur Rahman

Belum ada Komentar untuk "Agenda Rutin Ramadhan, KMNU Unila Laksanakan Bersih Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel