Pelantikan Pengurus BEM FKIP Universitas Lampung, Kolaborasi Aksi Wujudkan FKIP Unggul Adaptif

BEM FKIP Unila
Foto: Pelantikan Pengurus BEM FKIP Unila Periode 2023-2024

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Hari Selasa, 7 Maret 2023 merupakan hari bersejarah bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Pasalnya pada hari tersebut telah diselenggarakan Pelantikan Pengurus BEM FKIP Unila periode 2023-2024 yang bertempat di Aula K FKIP Unila. Agenda ini mengusung tema “Kolaborasi Aksi, Mewujudkan Masyarakat FKIP yang Unggul dan Adaptif."

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni Hermi Yanzi, S.Pd,. M.Pd., demisioner ketua BEM FKIP periode 2022 - 2023 Ahmad Ridwan Syuhada, para ketua lembaga kemahasiswaan dan ketua Forum Prodi se - FKIP Unila, serta para tamu undangan lainnya.

Pengurus BEM FKIP Unila periode 2023 yang resmi dilantik berjumlah 23 orang mahasiswa. 

Kegiatan Pelantikan ini ditujukan untuk melegalitaskan kepengurusan BEM periode 2023-2024 dan tentunya untuk menumbuhkan komunikasi antar pengurus sehingga dapat menjalin solidaritas yang tinggi serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus BEM kedepannya selama satu periode.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III  mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan kegiatan pelantikan.“Kepada pengurus BEM FKIP Universitas Lampung periode tahun 2023, selamat menjalankan tugas, dan selamat berkarya dan harapannya BEM FKIP dapat berkolaborasi aksi dengan seluruh LK dan Forkom se-FKIP menuju FKIP yang lebih unggul. Kami berharap di bawah kepengurusan ini, BEM FKIP UNILA dapat aktif berpartisipasi membangun budaya prestasi di dalam kampus tak hanya akademik namun non akademik terlebih menjadi mitra kampus yang aktif melalui program kerja yang dilakukan, serta kepemimpinannya dapat berkembang.” - Ungkapnya.

Tidak hanya itu ia juga menyampaikan bahwa akan merencanakan pertemuan BEM dengan perwakilan LK dan FORKOM se-FKIP, untuk membahas kegiatan pekan seni dan olahraga yang rencananya akan diselenggarakan oleh FKIP guna memperkuat kolaborasi dan mewadahi minat dan bakat mahasiswa. Selanjutnya, ia  juga menyampaikan bahwa di tahun ini akan ada pembangunan besar di FKIP Unila, kurang lebih 50% untuk memperbaiki dan melengkapi fasilitas di kampus. 

Selain itu, demisioner ketua BEM FKIP Unila periode 2022-2023 Ridwan turut menyampaikan sambutannya. Ia menunjukkan rasa bangganya kepada para pengurus yang akan memulai kepengurusan BEM FKIP Unila dalam periode ini. “Saya yakin melalui organisasi kemahasiswaan BEM FKIP  ini, adik-adik akan mendapatkan banyak pelajaran, semakin tinggi pohonya akan semakin kuat badainya. Warnai FKIP tercinta ini, jangan ada perbedaan hapuskan perbedaan. Saling bahu membahu itu kuncinya.” - Tuturnya. 

Kemudian ketua BEM FKIP Unila periode 2023-2024 Bani Safi'i juga menyampaikan orasinya, “Pengurus BEM FKIP 2023 yang hari ini ada disini dan dilantik itu bukan karena kebetulan, tapi karena kalian memang pantas menjadi seorang pemimpin, dan siap berkolaborasi aksi.” - Tegasnya.

Penulis: Syifa Khairunisa
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Pelantikan Pengurus BEM FKIP Universitas Lampung, Kolaborasi Aksi Wujudkan FKIP Unggul Adaptif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel