Ujang Diky Armanda, Ketua Terpilih PMII Komisariat Universitas Lampung Cabang Bandar Lampung Masa Khidmat 2023-2024

PMII Komisariat Universitas Lampung
Foto: Sesi foto bersama pasca selesainya tahapan RTK PMII Unila 2023


Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Ujang Diky Armanda terpilih sebagai Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung Cabang Bandar Lampung dalam Rapat Tahunan Komisariat (RTK) yang digelar Pimpinan Komisariat PMII Unila pada, Minggu (5/3/23). Sebelumnya, dalam Rapat Tahunan Komisariat (RTK) yang berlangsung selama dua hari itu dilakukan pelaksanaan sidang dari tanggal 04-05 Maret yang diselenggarakan di Lamban Pergerakan PMII Komisariat Unila.

Dalam tahap penyampaian Visi Misi calon ketua PMII Komisariat Universitas Lampung Ujang  menyampaikan apa yang menjadi visi dan misinya, yaitu "Mewujudkan PMII Unila yang Unggul, Profesional, dan Berperadaban."

Kemudian, ia menjelaskan lebih spesifik terkait misinya yaitu, Pembentukan dan pengembangan tim Instruktur dengan berlandaskan Aswaja, Standarisasi kaderisasi, Digitalisasi administrasi, Optimalisasi dan diaspora kader dalam rumpun keilmuan dan  profesi.

Ujang menyampaikan  bahwa misinya yang pertama, yaitu pembentukan dan pengembangan tim instruktur. Menurutnya,  ini sangat penting. Karena PMII menjadi organisasi yang dituntut mencetak kader yang berintelektual, cakap dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai PMII, harus ada tim khusus dalam menanggani secara intensif. 

Kedua, digitalisasi administrasi. Tak dapat dipungkiri bahwa kondisi saat ini kehidupan tidak terlepaa teknologi, informasi dan komunikasi. Semua orang mampu mengakses kebutuhan informasi dengan cepat dan tepat.

“Digitalisasi administrasi diharapkan mampu menjadikan PMII, sebagai organisasi yang tidak hanya disiplin administrasi saja, namun juga akses data lebih mudah.” - Jelasnya.

Selanjutnya, standarisasi kaderisasi. 

Tentu ini hal mutlak yang harus terpenuhi. Karena, kemampuan kader akan menjadi jawaban keresahan masyarakat yang harus memiliki skill yang profesional itu sesuai dengan misi. Maka dari itu perlu dan penting adanya standarisasi kaderisasi.

"Optimalisasi dan diaspora kader sesuai dengan bidang keilmuan juga menjadi fokus. Melihat selama ini banyaknya kader yang belum menemukan passion serta skill seseuai dengan bakat dan kebutuhan. Artiannya membutuhkan pemetaan yang sesuai dengan konteks zaman dan tempat nantinya para kader berkarir." - Terangnya.

Ujang Diky Armanda (FKIP) dan Mia Milanda (MIPA) menggantikan Prima Ardiansyah dan Diana Amalia sebagai Ketua PMII dan Kopri komisariat Universitas Lampung Cabang Bandar Lampung masa khidmat 2023-2024. 

Dengan terpilihnya Sahabat Ujang sebagai ketua komisariat diharapkan kepengurusan PMII Komisariat Unila dapat bekerja lebih maksimal  dan lebih baik lagi kedepannya.

Penulis: Aria Prasetyo
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Ujang Diky Armanda, Ketua Terpilih PMII Komisariat Universitas Lampung Cabang Bandar Lampung Masa Khidmat 2023-2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel