PCNU Bandar Lampung Adakan Tahlil Akbar Peringatan 1 Abad NU

Foto: Tahlil Peringatan 1 Abad NU, PCNU Bandar Lampung


Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung gelar tahlil akbar dalam rangka peringatan 1 Abad hari lahir Nahdlatul Ulama, tepatnya di area parkir Pembda Kota Bandar Lampung, pada Selasa malam (24/11/23).

Acara ini menghadirkan KH. Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jawa Timur sebagai penceramah dalam acara ini. Meskipun dalam kondisi gerimis, tak menyurutkan semangat dan antusias para nahdliyin untuk menghadiri acara ini.

KH. Marzuki dalam ceramahnya menyampaikan keyakinannya bahwasanya Lampung sedari dulu sudah berpaham Ahlussunnah Wal Jama'ah karena sebelum NU berdiri sudah ada tahlilan, wiridan,  manaqiban, ziarah kubur, dan lainnya.

Ketua PCNU Kota Bandar Lampung KH. Ichwan Aji Wibowo dalam sambutannya mengucapkan beribu terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang telah mendukung kegiatan ini hingga sukses.

"Bunda Eva selaku Wali Kota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih atas dukungannya. Sejujurnya persiapan yang mendadak. Tetapi alhamdulillah atas dukungan wali kota dan semua pihak, kita semua dapat menggelar acara ini", - Ungkapnya.

"Ini adalah rasa syukur kita bersama bisa merasakan momen akbar peringatan 1 Abad NU," ucapnya saat sambutan.

Selanjutnya KH. Ichwan juga menyampaikan beberapa hikmah memperingati 1 Abad NU. 

"Hikmah yang pertama yaitu kita semua menjadi saksi bahwa ada sesuatu yang luar biasa sehingga NU bertahan hingga 100 tahun. Jika NU tidak membawa banyak manfaat bukan tidak mungkin bisa bertahan hingga mencapai 1 Abad ini. Hikmah yang kedua adalah momentum refleksi kita bersama. Kita tahu bahwa NU sudah memberi manfaat sangat banyak kepada kita. Bagaimana dengan kita, sudah memberi apa untuk NU? Dan hikmah yang ketiga, mari kita membalas kebaikan NU dengan pengabdian, kontribusi, dan prestasi". Ujar Kiai yang juga alumni PMII ini.

"Arahan PBNU untuk memeriahkan peringatan 1 Abad NU ini seluruh kantor-kantor Sekretariat dari PW hingga Ranting agar menggelar istighotsah selama 9 hari hingga puncaknya peringatan 1 Abad NU yang digelar di GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur". Ujar Ketua PWNU Lampung, Prof. Wan Jamaluddin.

Pada acara ini dihadiri oleh pejabat pemerintah Kota Bandar Lampung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), ribuan nahdliyin serta badan otonom Nahdlatul Ulama' seperti Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU, dan tak lupa pula dari Pergerakan Mahasiswa Nahdlatul Ulama' (PMII) serta Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama' (KMNU) Universitas Lampung.

Penulis: Hafidz Fatur Rahman
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "PCNU Bandar Lampung Adakan Tahlil Akbar Peringatan 1 Abad NU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel