Mahasiswa KKN Unila Kunjungi Ekowisata Pekon Pahmungan

 

Foto: Mahasiswa KKN Universitas Lampung (dok. pribadi)

Bandar Lampung (Lamban Pergerakan) - Mahasiswa KKN Unila Pekon Pahmungan bersama Karang Taruna Pahmungan didampingi oleh Aparatur Pekon, mengunjungi ekowisata Pekon Pahmungan yaitu Goa Salai Buyung, Repong Damar dan Curup Tapus, pada Selasa 17 Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja KKN Desa Pahmungan 2023 yaitu: "Digitalisasi   Wisata Kawasan Ekowisata Pekon Pahmungan" yang terdiri dari Repong Damar, Goa Salai Buyung dan Curup Tapus.

Menurut Kordinator Desa KKN Unila Pekon Pahmungan Defi Ayuni, rencananya setelah mengujungi Goa Salai Buyung, Repong Damar dan Curup Tapus, mahasiswa KKN Unila akan mengenalkan ekowisata ini melalui media sosial, pembuatan website ekowisata dan meminta dukungan melalui beberapa akun Instagram pariwisata di Lampung. 

Kordinator Kecamatan Pesisir Tengah Muhammad Arria Imami juga menyebutkan bahwa kegiatan ini selaras dengan tema KKN Unila tahun ini yaitu KKN Berbasis Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Desa, dan Arria juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan KKN kali ini.

"Kami sangat berharap melalui program KKN ini kelak dapat membantu pekon untuk mengenalkan ekowisata yang ada, sehingga nantinya ekowisata ini banyak dikunjungi wisatawan dan dapat dikelola oleh kelompok-kelompok masyarakat. Contohnya ada kelompok yang bisa jadi pemandu wisata atau kelompok-kelompok yang menyediakan indekos dan sebgainya, sehingga kemudian hal ini bisa jadi salah satu sumber pendapatan pekon kedepannya’’. - Tutup Arria.

Ry/Redaktur

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Unila Kunjungi Ekowisata Pekon Pahmungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel