Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Terpilih Menjadi Rektor Universitas Lampung (Unila) Periode 2023 - 2027


Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., terpilih menjadi Rektor Universitas Lampung (Unila) periode 2023 - 2027, Rabu 28 Desember 2022.

Penetapan tersebut melalui rapat senat tertutup yang dilangsungkan di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat Universitas Lampung ini dilakukan setelah Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., memperoleh 44 suara dari 71 suara yang berasal dari 46 suara senat dan 25 suara menteri.

Dilain sisi dua calon lainnya yaitu Prof. Suharso, Ph.D., berada di posisi   kedua dengan perolehan suara 21 dan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., memperoleh 6 suara.

Terpilihnya Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Merupakan sejarah baru bagi Universitas Lampung, karena pertama kalinya akan dipimpin oleh seorang wanita. 

"Yang pertama adalah bagaimana kita meningkatkan citra positif Unila dan membangun kepercayaan masyarakat bahwa Unila adalah yang terbaik". Ungkapnya.

Sementara itu ketua PMII Komisariat Universitas Lampung, Prima Ardiansyah "Alhamdulillah dan selamat kepada bu lusmeilia, semoga beliau dapat memimpin Kampus Universitas Lampung dengan baik, dan bisa mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab". Pungkasnya.

Penulis: Andre Rian Dotama
Editor: Riyan Yuliyanto

2 Komentar untuk "Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Terpilih Menjadi Rektor Universitas Lampung (Unila) Periode 2023 - 2027"

  1. Selamat dan sukses semoga mengemban amanah dan dapat bersinergi dengan PMII Unila dan Alumni2 PMII

    BalasHapus

  2. Berkah-berkah...siapapun yang terpilih smg mendapat petunjuk dan rahmat Allah SWT

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel