Wujudkan Generasi Terampil, PMII Rayon MIPA Komisariat Unila Gelar Seminar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

pmii rayon mipa unila
Foto: Pelatihan Karya Tulis Ilmiah PMII Rayon MIPA Universitas Lampung (Hamzah)

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Komisariat Universitas Lampung adakan Seminar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Lamban Pergerakan. Kegiatan ini mengusung tema "Mewujudkan Mahasiswa Kreatif dan Inspiratif dengan Terampil Menulis Karya Tulis Ilmiah", pada Sabtu (03/12/22).

Sebagaimana kader penggerak dalam mencetak generasi yang kreatif serta terampil di masa yang akan datang, sudah saat nya bangkit dan mewujudkannya. Karena untuk menjadi penulis, yang dibutuhkan hanyalah kemauan keras untuk menulis dan kemudian mempraktikkannya, orang yang hanya mempunyai kemauan untuk menulis, namun tidak pernah melakukannya, maka ia sama saja dengan bermimpi. 

Dalam sambutannya, Wira Adiguna Sutawa selaku ketua pelaksana menjelaskan, bahwasanya seluruh pembahasan akan terfokuskan pada materi yang akan di sampaikan sebagaimana tema pada acara seminar KTI ini yang akan di sampaikan oleh Imam Mahmud, M.Sos.

Mia Milanda selaku Ketua PMII rayon MIPA berharap adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu peserta seminar.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu dalam keterampilan menulis KTI dan juga bisa mengaplikasikannya sesuai bidang minat kita masing-masing". - Ungkapnya.

Dalam peamaran materi oleh mas imam mahmud mejelaskan, mulai dari teknik penulisan hingga motivasi untuk menulis, beliau juga menyampaikan bahwasanya dengan kemajuan teknologi digital di zaman sekarang belajar bisa di mana saja, perkuliahan hanyalah tanda bahwa kita pernah belajar.

diakhir pemaparan materi beliau berpesan “Dengan menulis tidak akan ada yang sia-sia, karna yang di tulis akan abadi”. - Ujarnya. 

Acara ini di ikuti oleh kurang lebih 18 orang peserta seminar, panitia, dan para Ketua Rayon PMII komisariat Unila. Meskipun dalam keadaan cuaca yang kurang mendukung namun tidak menyurutkan semangat para peserta seminar PKTI PMII Rayon MIPA Komisariat Unila hingga akhir acara.

Penulis: Lutfiah Yuniar
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Wujudkan Generasi Terampil, PMII Rayon MIPA Komisariat Unila Gelar Seminar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel