Apresiasi Munculnya Calon Rektor Perempuan, Titik Balik Universitas Lampung untuk Berbenah dan Bersiap Menuju Top Ten University

Foto: Muhammad Julianto (Dokumen Pribadi)

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Bandarlampung, Muhammad Julianto menyambut baik adanya dua calon Rektor perempuan dari total 8 kandidat Rektor Universitas Lampung 2023-2027 hasil penjaringan 15-29 November 2022.

Perlu diketahui bahwa proses pemilihan Rektor Universitas Lampung dipercepat dengan adanya kejadian OTT Rektor Unila non aktif beberapa waktu yang lalu.

“Menjadi kebahagiaan bagi keluarga besar unila bahwa dalam kontestasi Pilrek Tahun ini muncul dua kandidat perempuan, yang jika ditelisik lebih jauh memiliki kapasitas dan kapabilitas dengan segudang pengalaman, sangat layak dipertimbangkan oleh Menteri dan utamanya jajaran senat universitas lampung”. Ujar Julianto yang juga mahasiswa Universitas Lampung.

“Bukan tanpa dasar banyak yang mengatakan seorang Wanita dapat lebih terorganisir dalam memimpin suatu perguruan tinggi, Salah satu kandidat Prof Lusmeiliana adalah contoh nyata yang berhasil memimpin LPPM Universitas Lampung dengan mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) dalam kategori hijau yang diperoleh dua tahun berturut-turut dengan capaian kinerja lebih dari 300 persen. Selain itu terobosan soal menyediakan skim riset MBKM dengan melibatkan Dosen dan Mahasiswa serta Mitra juga patut diapresiasi”. Lanjutnya.

Menurutnya Universitas Lampung harus “Move On” setelah diterpa badai, selain untuk mengembalikan citra positif kampus hijau, semua stakeholder di kampus termasuk mahasiswa harus bersama-sama meneguhkan kembali integritas, menjadi menara gading yang berkontribusi nyata terhadap pembangunan di provinsi lampung dan umumnya di Indonesia.

“Universitas Lampung merupakan kawah candradimuka tempat dilahirkannya banyak pemikir dan pemimpin bangsa dengan kapasitas intelektual yang mumpuni di berbagai rumpun keilmuan”. Tegasnya.

Tentu Universitas Lampung harus terus mampu berkontribusi menyiapkan sumberdaya manusia yang unggul dan kompeten sebagai kampus tertua di Provinsi Lampung.

Dalam penjaringan bakal calon Rektor Universitas Lampung telah ditetapkan 8 kandidat yang hari kamis besok akan dikerucutkan atau ditetapkan oleh senat menjadi 3 Nama.

“Semoga pemilihan Rektor Universitas Lampung berjalan dengan sukses, kita semua harus optimis pilrek tahun ini mampu menghasilkan pemimpin yang amanah, membawa Universitas Lampung lebih maju dan lebih baik, aamiin”. Tutupnya.

Berikut 8 nama bakal calon Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., Dr. Marselina, S.E., M.P.M., Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Dr. Ayi Ahadiat., S.E., M.B.A., Prof. Dr. Hamzah, S.H., M.H., Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., Dr. Nairobi, S.E., M.Si., dan Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D.

Penulis: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Apresiasi Munculnya Calon Rektor Perempuan, Titik Balik Universitas Lampung untuk Berbenah dan Bersiap Menuju Top Ten University"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel