Sukses Digelar Pembukaan Lustrum ke VIII UKM Pramuka Universitas Lampung

Lustruk UKM Pramuka
Foto: Upacara Pembukaan Lustrum ke VIII UKM Pramuka Unila (Nafa)

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - UKM Pramuka Universitas Lampung telah sukses menggelar Pembukaan Lustrum ke VIII di lingkungan Universitas Lampung, pada Jum'at (18/11/22).

Kegiatan Lustrum ini dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja Racana Raden Intan-Puteri Silamaya, Universitas Lampung untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 40 Gugus Depan Universitas Lampung, pada kegiatan Lustrum ke VIII ini akan ada 3 kegiatan besar yaitu Seminar Internasional, Lokabina Karana Adhiguna, dan Temu Purna Racana Raden Intan - Puteri Silamaya.

Pada pembukaan Lustrum ke VIII turut hadir Kakak Dr. Mubasit, S.Ag., MM. selaku (Sekretaris kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung).

kakak Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M. Si selaku (Dekan Fakultas Pertanian sekaligus Ketua Gugus depan 11-033 Universitas Lampung), kakak Mayor infantri HG Sinaga selaku Pewira seksi Territorial Kodim 0410/Kota Bandar Lampung), Kakak Letkol Laut (P) Zul Fahmi,S.E.,M.Tr.Hanla., M.M., Selaku (Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung), Kakak IPTU Rudi Hartono selaku (Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat), Kakak Hj. Bainah Sari Dewi, S.Hut, M.P., IPM selaku (Ketua Gugusdepan 11-034 Universitas Lampung, Pembina Gugusdepan 11-033 11-034), Kakak Komisaris Jendral Pol (Purn) Drs. Budi Waseso selaku (Ka-Kwarnas Gerakan Pramuka) yang diwakilkan oleh Prof.Dr.S. Budi Prayitno MS selaku (Waka I Bina Muda Kwarnas Gerakan Pramuka), Kakak Eduan Lesmana, S.Pd selaku (ketua DKD Lampung), Pengurus DKC,DKR, Se-Kwartir Daerah Lampung, Purna Racana Raden Intan-Puteri Silamaya.

Pada sambutan Reka Kerja Lustrum ke VIII Yopi Hidayatullah  menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 17 Kwartir Daerah yang terdiri dari golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak, dengan jumlah peserta 2180 yang terbagi dalam beberapa cabang perlombaan.

"Beberapa cabang perlombaan pada kegiatan Lustrum ke VIII diantaranya adalah Siaga Bergembira, siaga Bercerita, LKBB Putra, LKBB Putri, senam Pramuka, lomba rangking satu, hasta karya, story telling, joget komando, reportase wisata daerah, poster, miniatur pionering, short movie, dan cipta quote". - Ungkapnya.

Kegiatan Lustrum ke VIII dibuka oleh  Kakak Komisaris Jendral Pol (Purn) Drs. Budi Waseso selaku (Ka-Kwarnas Gerakan Pramuka) yang diwakilkan oleh Prof.Dr.S. Budi Prayitno MS selaku (Waka I Bina Muda Kwarnas Gerakan Pramuka).

Penulis: Andre Rian Dotama
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Sukses Digelar Pembukaan Lustrum ke VIII UKM Pramuka Universitas Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel