Mapaba PMII Rayon Pertanian dan Hukum, Membentuk Mahasiswa Kritis Transformatif

Foto: Rangkaian Kegiata Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) 

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Rayon Pertanian dan Hukum yang diadakan secara sukses oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung, Cabang Bandar Lampung dilaksanakan di Kantor PW Ansor Lampung, pada Sabtu-Minggu (12-13/11/22).

Mapaba yang dilaksanakan selama dua hari ini menghadirkan peserta berjumlah 25 orang yang berasal dari Universitas Lampung dan juga ada delegasi dari Universitas Teknokrat dan juga Universitas Mitra Indonesia (UMITRA).

Kegiatan Mapaba kolaborasi Rayon Pertanian dan Hukum ini mengusung tema "Membentuk Mahasiswa Kritis yang Progresif dan Transformatif di Era Digitalisasi Melalui Organisasi", dari kegiatan Mapaba ini mengenalkan kepada peserta mengenai apa itu PMII dan juga pembekalan melalui materi-materi kepada para peserta mengenai PMII.

Jefriyadi selaku ketua Rayon Pertanian dalam sambutannya menyampaikan bahwa para peserta yang hadir merupakan pemuda pilihan dari sekian banyak pemuda di luar sana.

Disebutkan, bahwa Mapaba merupakan jenjang kaderisasi pertama di PMII. Diharapkan dari kegiatan ini terciptanya kader yang berkualitas, yakni kader yang memiliki loyalitas dan kesetiaan dalam organisasi.

Selanjutnya, Prima Ardiansyah selaku ketua PMII Komisariat Unila dalam sambutannya berpesan kepada para peserta yang mengikuti agenda ini untuk dapat menjadi role model terhadap mahasiswa lainnya yang tidak berorganisasi.

"Selamat berproses di PMII, ini adalah langkah kalian untuk mengenal PMII. Dengan ber-PMII, minimal ada yang membedakan kalian dengan yang tidak beroganisasi. Semoga dalam kegiatan ini, adik-adik dapat menimba ilmu yang tidak didapatkan di lingkup kampus.” - Ujar Prima.

Penulis: Hafidz Fatur Rahman
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Mapaba PMII Rayon Pertanian dan Hukum, Membentuk Mahasiswa Kritis Transformatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel