PMII Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Komisariat Universitas Lampung, Sukses Selenggarakan Mapaba

 

PMII Rayon ISIP Komisariat Universitas Lampung
Foto: Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Rayon ISIP Unila (Rohmani)

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Komisariat Universitas Lampung, Cabang Bandar Lampung yang dilaksanakan di Kantor PW Ansor Lampung sukses terlaksana, pada Jum’at-Minggu (18-20/11/22).

Mapaba yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti 28 peserta dari mahasiswa Universitas Lampung serta beberapa delegasi dari Universitas Islam Negeri Raden Intan, Politeknik Negeri Lampung, dan Universitas Malahayati.

Kegiatan Mapaba Rayon ISIP ini mengusung tema “Membentuk Anggota yang Kritis, Transformatif dan Inovatif yang Berlandaskan Ahlusunnah Waljama’ah”. Melalui agenda Mapaba ini, diharapkan peserta dapat  mengenal PMII dan membekali mereka dengan materi-materi wajib di PMII, sehingga para anggota yang di Mapaba diharapkan dapat menjadi insan yang kritis terhadap persoalan yang ada disekitarnya, transformatif serta memiliki inovatif dalam menghadapi tantangan global dengan tetap berpegang teguh pada landasan Ahlusunah Waljama’ah.

Ari Prasetyo selaku ketua pelaksana dalam laporannya berpesan agar para peserta semangat berproses, karena Mapaba ini merupakan gerbang utama daripada bergabungnya ke dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Agun Arshi selaku ketua Rayon juga menyampaikan dalam sambutannya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan langkah yang tepat untuk sahabat-sahabat semua berproses, karena PMII memiliki Nilai Dasar Pergerakan yang merupakan landasan dasar kita berorganisasi.

“Mapaba merupakan jenjang kaderisasi pertama di PMII, dan langkah awal dari sahabat-sahabat semua untuk mengenal PMII. Dengan adanya Mapaba ini sahabat-sahabat semua diharapkan bisa terbentuknya kader yang berkualitas, yakni kader kritis, transformatif serta memiliki loyalitas dan kesetiaan dalam berorganisasi”. - Ungkapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan sarasehan. Erlina (Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat 2016-2021) selaku alumni PMII, berpesan kepada peserta “Jangan pernah berpikir apa yang diberikan PMII untuk mu. Namun, berpikirlah apa yang dapat kau berikan untuk PMII, karena PMII adalah barang mati yang tidak dapat bergerak, jika tak kau gerakan maka tidak akan memberikan dampak, tetapi jika kalian berproses dan bergerak dengan baik, maka gerakanmu dapat memberikan perubahan untuk Indonesia”. - Ujarnya.

Penulis: Rapitalia, Rohmani
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "PMII Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Komisariat Universitas Lampung, Sukses Selenggarakan Mapaba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel