PMII Rayon Ekonomi dan Bisnis Komisariat Universitas Lampung, menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dalam Rangka Memperingati Harlah Kopri ke-55

Pelatiha Jurnalistik PMII Rayon FEB Unila
Foto: Pelatihan Jurnalistik, PMII Rayon Ekonomi dan Bisnis Komisariat Unila (Nafa)

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Rayon Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dalam rangka memperingati harlah Kopri ke-55 dengan tema "Emancipation of Woman in Leadership and Journalism"  yang diadakan di Hotel Horison, Bandar Lampung pada Sabtu, (26/11/22).

Pelatihan Jurnalistik ini dihadiri oleh Jauharoh Haddad (Ketua PB Kopri periode 1991-1994) sebagai Keynote Speaker, Iwan Satriawan sebagai Akademisi Fakultas Hukum Universitas Lampung, Dian Ramadhan Sebagai Editor NU Online, Imam Mahmud sebagai Blogger Lampung, Anggota dan Kader PMII se-komisariat, Senior PMII se-Komisariat serta Tamu Undangan.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini merupakan program kerja Ketua Kopri dan Ketua Kaderisasi Kopri yang bertujuan untuk  membentuk kader-kader PMII yang handal dan profesional dibidang jurnalistik.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana (Nahdiyatul Mukarromah) mengucapkan terima kasihnya kepada tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara ini dan banyak terima kasih kepada panitia yang sudah berkontribusi dalam acara ini, serta memohon maaf apabila banyak kekurangan dalam acara ini.

Dalam sambutan Ketua Kopri Rayon Ekonomi dan Bisnis (Septa Novita Sari) menyampaikan bahwa penting untuk seorang perempuan mempelajari jurnalistik, karena jurnalis pada umumnya adalah seorang laki-laki.

"Dibidang jurnalistik masih banyak didominasi oleh laki-laki, hal ini banyak tantangan yang harus dihadapi jurnalis perempuan untuk bertahan. Maka, dalam rangka memperingati Harlah Kopri ke-55 kami pengurus Rayon Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan kegiatan pelatihan Jurnalistik dengan tujuan membentuk kader-kader PMII yang handal dan profesional dibidang jurnalistik". - Ujarnya.

Adapun puncak dari acara ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Jauharoh Haddad. Beliau juga mengapresiasi kegiatan ini, dengan adanya pelatihan jurnalistik ini anggota dan kader PMII dapat meningkatkan kualitasnya. 

“Dengan adanya peringatan harlah Kopri ini tidak hanya perayaan semata. Akan tetapi harus diiringi juga dengan peningkatan kualitas diri seperti dengan diselenggarakan pelatihan jurnalistik ini". - Ungkapnya pada saat memberikan sambutan dan membuka acara..

Penulis: Nafahatun Solehah
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "PMII Rayon Ekonomi dan Bisnis Komisariat Universitas Lampung, menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dalam Rangka Memperingati Harlah Kopri ke-55"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel