Komunitas Baca Lampung Ngopi, Adakan Bedah Buku "Sejarah Pergerakan Nasional"

 

Foto: Ngopi & Bedah Buku "Sejarah Pergerakan Nasional" (Nafa)

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Komunitas Baca Lampung Ngopi (Ngobrol dan Berpikir) melaksanakan kegiatan bedah buku yang ditulis Dr. Wahyu Iryana, M.Hum. yang berjudul "Sejarah Pergerakan Nasional Melacak Akar Historis Perjuangan Bangsa Indonesia dan Kiprah Kaum Santri dalam Lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia ", pada Kamis (10/11/22).

Acara bedah buku tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Turut hadir membersamai Reza (Pembina Komunitas Baca Lampung Ngopi), Tias (Ketua Komunitas Baca Lampung Ngopi), Iqbal Ardiansyah (Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung), Wahyu Iryana (Penulis Buku), dan Iwan Striawan (Wakil Sekretaris PWNU Lampung sekaligus Dosen Fakultas Hukum Universitas Lampung), serta para aktivis dan cendikiawan pun ikut hadir dalam acara bedah buku tersebut.

Menurut Tias selaku ketua Komunitas Baca Lampung Ngopi, kegiatan ini diadakan dalam rangka momentum perayaan Hari Santri pada tanggal 22 Oktober dan Hari Pahlawan, yang bertepatan pada tanggal 10 November.

“Tentu saja ini merupakan momentum yang saling berkaitan, sama-sama hari yang berkaitan dengan bangsa indonesia, dan ketika kita melihat kembali ke belakang kenapa tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan dan tanggal 22 Oktober yakni resolusi jihad atau yang kita kenal sebagai Hari Santri Nasional ". - Ujarnya.

Penulis: Andre Rian Dotama
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Komunitas Baca Lampung Ngopi, Adakan Bedah Buku "Sejarah Pergerakan Nasional""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel