Optimalisasi Peran Kaderisasi, PC PMII Bandar Lampung Selenggarakan Pelatihan Instruktur

 

Foto: Kegiatan Pelatihan Instruktur PC PMII Bandar Lampung (Andre)






Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Jum'at, (28/10/2022) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bandar Lampung melaksanakan Pelatihan Instruktur dengan mengusung tema "Optimalisasi Peran Instruktur Dalam Sektor Kaderisasi PMII Cabang Bandar Lampung" yang bertempat di ruang Pusdiklatda Intan Pura Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung (Kwarda Lampung) yang akan berlangsung hingga hari Minggu mendatang.

Pelatihan Instruktur ini dihadiri oleh Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Kadispora) Kota Bandar Lampung Ariyawan, SH.,MH., Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Bandar Lampung Syahrudin Putra, S.Sos., M.M., Judistama Perdanabaya, para Ketua Komisariat, Rayon, dan kader maupun anggota dalam lingkup PMII Cabang Bandar Lampung

Kegiatan Pelatihan Instruktur ini merupakan program kerja Wakil Ketua I yang membawahi bidang kaderisasi, atas dasar ikhtiar untuk dapat memaksimalkan fungsi instruktur dalam sektor kaderisasi PMII.

Ketua pelaksana kegiatan ini Dicky Rachmansyah menyampaikan bahwa peserta Pelatihan Instruktur ini berasal dari delegasi Komisariat PMII se-Cabang Bandar Lampung.

Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung Muhammad Julianto, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pelatihan Instruktur ini merupakan kegiatan perdana di Lampung. Ia juga berharap agar seluruh peserta yang hadir dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam konteks kaderisasi PMII di Bandar Lampung.

Pada saat memberikan sambutan Syahrudin Putra selaku ketua Mabincab mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan beberapa wejangan kepada para kader PMII.

"Tidak ada yang pasti di dunia ini, kecuali perubahan, maka harapan saya sahabat-sahabati PMII dapat mudah untuk beradaptasi dengan pesatnya perubahan-perubahan yang terjadi, dan saya juga mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga dengan adanya Pelatihan Instruktur, kaderisasi PMII dapat berjalan dengan baik dan maksimal". - Ungkapnya.

Kadispora Kota Bandar Lampung Ariyawan yang mewakili Walikota Bunda Eva, turut memberikan sambutan dan membuka kegiatan yang sifatnya kaderisasi ini. Ia mengungkapkan, kehadiran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjadi sebuah kebutuhan guna mengedepankan perencanaan, untuk itu PMII Bandar Lampung yang akan menjadi ujung tombak dalam menyikapi berbagai aspirasi  pembangunan serta menjadikan organisasi mahasiswa untuk menyamakan langkah serta persepsi dalam menghadapi tantangan kedepan.

Penulis: Andre Rian Dotama
Editor: Riyan Yuliyanto 





Belum ada Komentar untuk "Optimalisasi Peran Kaderisasi, PC PMII Bandar Lampung Selenggarakan Pelatihan Instruktur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel