Almafika FKIP Universitas Lampung Adakan Pengabdian, Tingkatkan Wawasan dan Potensi Sumber Daya Manusia

Foto: Kegiatan PANDAWA LIMA Almafika FKIP Universitas Lampung (aria)

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Aliansi Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Lampung “ALMAFIKA” melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Lintas Masyarakat atau di singkat PANDAWA LIMA dengan mengusung tema “Melalui Program Pengabdian Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan, Serta Peran Masyarakat dalam Mengelola Potensi SDM” yang bertempat di Desa Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung yang akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari hari Jum’at 28 - 30 Oktober 2022.

Pada saat pembukaan PANDAWA LIMA ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Fisika yang di wakilkan oleh Drs. Eko Suyatno, S,Pd, M.Pd. (Babinkamtibmas) Briptu Rian Fikri. Parjan selaku Kepala Desa, para aparatur Desa Purwodadi serta dosen dan mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP Universitas Lampung.

Kegiatan Pengabdian mahasiswa lintas masyarakat ini merupakan Program dari Divisi Pembinaan yang ada di Almafika atas dasar untuk mengembangkan wawasan dan berperan kepada masyarakat dalam mengelola SDM.

Eko Suyatno dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengabdian mahasiswa lintas masyarakat ini merupakan kegiatan tahunan yang ada di Program Studi Pendidikan Fisika. Beliau juga berharap dapat memberikan semangat kepada anak-anak disini agar memiliki ketertarikan untuk belajar Fisika, karena dapat dikatakan merupakan pelajaran yang sulit.

“Mudah mudahan sedikit yang kami berikan kepada masayarakat bermanfaat dan insyaallah niat kami baik semoga Allah SWT merahmati dan desa Purwodadi semakin jaya”. - Harapnya.

Kepala desa Purwodadi, Parjan mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan beberapa wejangan kepada panitia dan semua anggota Almafika yang hadir pada kegiatan ini.

“Kegiatan yang sesaat dan singkat tapi bermanfaat, sayaberharap semua kepada adik-adik bisa memperdayakan masayarakat. Mudah mudahan dengan adanya pengabdian ini masyarakat bisa antusias untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat serta pengabdian yang singkat ini dapat meninggalkan hal yang berkesan”. - Ungkapnya.

Penulis: Aria Prasetyo
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Almafika FKIP Universitas Lampung Adakan Pengabdian, Tingkatkan Wawasan dan Potensi Sumber Daya Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel