Bahas Isu Sensitif, PC PMII Bandar Lampung adakan Focus Group Discussion Mengenai Penyebaran Paham Khilafah

Foto: Focus Group Discussion yang Diselenggarakan PC PMII Bandar Lampung

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bandar Lampung mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di UPT Perpustakaan Universitas Lampung dengan mengusung tema "Eksistensi Penyebaran Paham Khilafah di Tengah Upaya Penegakkan Hukum Oleh Pemerintah" pada Kamis (07/07/22).

Kegiatan Focus Group Discussion ini dimulai dari pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PMII, dilanjutkan dengan laporan etua kpelaksana dan sambutan-sambutan dari ketua PMII Cabang Bandar Lampung, dan terakhir wakil sekretaris PWNU Lampung sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion.

Ketua pelaksana, Hamzah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pembicara pada Focus Group Discussion yang luar biasa, pasti akan banyak ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan. Kemudian ia mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya mewakili seluruh panitia apabila ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang baik mohon untuk dimaafkan. 

Ketua PMII Cabang Bandar Lampung, Muhammad Julianto menyampaikan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk lebih berani mengadakan kegiatan seperti ini yang membahas isu sensitif dan sensaional atau dalam istilah para aktivis disebut isu yang seksi seperti Khilafah dan Radikalisme ini, karena hasil dari diskusi ini akan memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat dan memberikan pencerahan yang sebenar-benarnya mengenai isu Khalifah dan Radikalisme yang berkembang. 

Selanjutnya beliau mengajak seluruh hadirin untuk menyimak secara seksama materi yang akan disampaikan oleh para pembicara serta interaktif pada saat sesi tanya jawab nanti. 

Wakil Sekretaris PWNU Provinsi Lampung sekaligus alumni PMII Iwan Satriawan, mengatakan Pengurus Wilayah sangat mendukung dan mengapresiasi baik kegiatan FGD seperti ini untuk menjadi wasilah menyatukan berbagai pemahaman yang ada dari kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat, harapannya kegiatan ini menghasilkan titik temu, titik tuju demi persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. 

"Saya mewakili  PWNU Provinsi Lampung mengapresi kegiatan ini yang sangat luar biasa ini. Kepada seluruh Adik-adik PMII saya harap untuk lebih semangat lagi dan saya sedang mengusahakan agar PMII kedepannya menjadi Badan Otonom (Banom) NU agar dapat memberikan kontribusi menggantikan kami yang menjadi pucuk pimpinan pada lembaga-lembaga umum dan pemerintah". Ujarnya.

Sambutan yang disampaikan Wakil Sekretaris PWNU tersebut sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion yang diselenggarakan PC PMII Bandar Lampung.

Penulis: Mulyawan
Editor: Riyan

1 Komentar untuk "Bahas Isu Sensitif, PC PMII Bandar Lampung adakan Focus Group Discussion Mengenai Penyebaran Paham Khilafah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel