Harapan Pembina Yayasan Lampung Nahdiyin Center (LNC) pada Saat Peresmian

 

Lampung Nahdiyin Center

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj Periode 2010-2020 dan inisiator Lampung Nahdiyin Center (LNC) sekaligus dewan pembinanya Prof Karomani Meresmikan Gedung NLC di Bandarlampung pada senin (15/08/2022).

Rektor Universitas Lampung Prof Karomani dalam sambutannya bersyukur bahwasanya pada hari ini tanggal 15 Agustus 2022 bisa meresmikan gedung yang sangat indah dan megah yang tidak lain adalah berkah dari dukungan semua pihak yang telah membantu baik dari segi materil ataupun immateril.

Asal mula gedung ini berasal dari para dermawan yang ingin bersedekah hartanya untuk kepentingan umat sehingga sekaranga bisa dirasakan manfaatnya oleh umat juga yaitu terbangunlah gedung NLC ini,” katanya.

Lebih lanjut Ketua Forum Rektor Penguatan Karakter Bangsa, Prof Karomani tersebut juga memaparkan tentang kemandirian Nahdlatul Ulama pada sektor Kemandirian Ekonomi, Kemandirian Pendidikan dan Kemandirian Kesehatan itu harus selalu dijalankan dan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari karena kalau bukan kita yang ingin memajukan NU, lalu siapa lagi?

Menurut Prof Karomani penataan tentang kemandirian NU nanti juga akan dibantu dengan berdirinya salah satu koperasi Nahdlatul Ulama dan untuk pengadaan kemandirian dalam bidang pertanian juga sangat memprihatinkan karena di pedesaan banyak sekali pupuk-pupuk yang telat sehingganya para petani susah untuk menanam.

“Dengan adanya persemian Gedung NLC ini semoga bisa dapat memacu warga mahdiyin di Provinsi Lampung bisa tergerak untuk memajukkan umat karena kelak nanti hanya amal pahala baik yang bisa digunakan bekal mati, untuk itu mari kita berbuat baik pada umat”

Peresmian gedung NLC ditandai dengan penandatangan prasasti, gedung ini mempunyai tiga lantai yang sangat megah, dimulai pada lantai pertama yaitu terdapat foto saya dan KH Said Aqil Siroj, untuk lantai dua dan tiga terdapat foto-foto para pendiri Nahdlatul Ulama dan yang terkahir pada lantai tiga terdapat aula Prof. Dr. Prof Karomani, M.Si harapannya ketika aula tersebut digunakan untuk yasinan ataupun istighosah bisa megirimkan fatihah kepada para dermawan yang sudah bersedakah untuk mendirikan gedung NLC ini. (Rilis Abdul Rozak)

Belum ada Komentar untuk "Harapan Pembina Yayasan Lampung Nahdiyin Center (LNC) pada Saat Peresmian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel