Pemuda Pelajar Merdeka, Kader PMII Rayon FKIP Unila Wakili Provinsi Lampung

 

Pemuda Pelajar Merdeka
Foto: Andi Adam pada Forum Pemuda Pelajar Merdeka

Bandar Lampung (lambanpergerakan.com) - Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FKIP Universitas Lampung (Unila). Andi Adam Rahmanto menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam pertemuan Pemuda Pelajar Merdeka pada, 20-22 April 2022.

Pemuda Pelajar Merdeka merupakan komunitas yang beranggotakan mahasiswa sebagai wadah untuk mendukung program-program di bawah payung Merdeka Belajar sebagai upaya perbaikan pendidikan di Indonesia yang dilakukan oleh Kemendikbudristek.

Andi merasa senang dapat mengikuti forum tersebut. Selain menambah relasi disana juga dibekali pelatihan materi yang tentunya menambah pengetahuan, publik speaking, dan teknik dalam berkomunikasi.

Kegiatan yang berlangsung di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Kemendikbudristek, Sawangan, Kota Depok tersebut berupa Training of Trainer (ToT)/ pembekalan mengenai program dan kebijakan Kemendikbudristek kepada Koordinator Daerah komunitas binaan dalam rangka mewujudkan komunikasi kebijakan kepada publik sekaligus membangun relasi yang lebih erat dengan komunitas/masyarakat.

“Disana kita diberikan pembekalan berupa program dan kebijakan dari Kementerian agar tercipta komunikasi kebijakan kepada publik sekaligus forum silaturahim dengan perwakilan mahasiswa dari setiap Provinsi di Indonesia”. Tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada kader PMII untuk terus semangat mengikuti perkuliahan dan jangan lupa mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk menambah dan meningkatkan keilmuan yang dimiliki serta dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Riyan Yulianto Ketua PMII Rayon FKIP Unila berharap, dengan adanya kader yang mengikuti kegiatan forum nasional diharapkan menjadi salah satu penggerak bagi yang lain untuk selalu mengembangkan potensi dan berprestasi.

“Akademik dan organisasi merupakan dua sisi mata panah yang sama tajamnya. Keduanya dapat berjalan seimbang dan melengkapi”. Tambah mahasiswa Pendidikan Ekonomi tersebut. 

Riyan Yulianto

Belum ada Komentar untuk "Pemuda Pelajar Merdeka, Kader PMII Rayon FKIP Unila Wakili Provinsi Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel