Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Lampung, PMII Unila Membentuk Kader Militan dan Loyalis

 

Rangkaian Kegiatan PKD Unila
Foto: Rangkaian kegiatan PKD Komisariat Unila (Riyan)

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas Lampung Cabang Bandar Lampung  melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Villa Kombet, Batu Patu, Kamis (14/04/2022).

Pelatihan Kader Dasar yang berlangsung selama empat har dari Kamis sampai Minggu tersebut mengusung tema "Terbentunya kader loyalis, militan, komitmen dan berintegritas terhadap nilai-nilai keorganisasian". Agenda ini diikuti oleh 52 peserta yang  tersebar dari PMII se-Provinsi Lampung.

Andi Adam Rahmanto selaku ketua pelaksana saat menyampaikan laporan panitia mengatakan "Bahwa peserta PKD PMII Komisariat Universitas Lampung ini diikuti 52 peserta, yang terdiri dari berbagai Cabang dan Komisariat di bawah naungan PKC PMII Lampung, seperti Komisariat Unila, Raden Intan, Saburai, Jurai Siwo, dan UNU Lampung".

Harapannya, peserta yang telah mengikuti rangkaian pengkaderan ini dicatat sebagai amal ibadah dan juga mempunyai kebermanfaatan kedepannya karena ilmunya nanti juga akan bermanfaat.

Sementara itu M. Irfan selaku ketua PMII Komisariat Universitas Lampung berpesan kepada peserta untuk mempersiapkan terlebih dahulu referensi dan membaca apa yang hendak dipelajari saat PKD.

"kedepaan saat mengikuti pengkaderan baik formal, nonformal maupun informal sahabat sebelumnya harus mencari referensi terlebih dahulu karena pada saat acara tersebut tidak kosong serta menjadi refleksi saat mengikuti materi". Ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan tersebut, Muhammad Julianto (Ketua PC PMII Bandar Lampung) mengatakan, saat mengikuti materi peserta kaderisasi harus serius agar output dari PKD ini maksimal.

"Sahabat-Sahabat PMII harus mulai serius dan berani untuk mengemukakan pendapat serta dapat mengungkapkan dialetika sendiri-sendiri". Ungkapnya. (Riyan Yulianto)

Belum ada Komentar untuk "Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Lampung, PMII Unila Membentuk Kader Militan dan Loyalis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel