PMII Unila Akan Menggelar Bedah Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung

 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung akan menggelar acara bedah buku "Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung" pada Sabtu, 12 Februari 2022 di Lamban Pergerakan PMII Universitas Lampung.

Buku yang ditulis oleh Ila Fadilasari yang merupakan Alumni Fisip Unila ini mengungkap ikhwal berdirinya Jam'iyyah NU di Lampung, bagaimana proses dan dinamikanya, siapa saja tokoh yang diberi mandat dan aktor yang berperan dalam pertumbuhan NU dan PWNU secara kelembagaan dari masa ke masa.

Acara ini sendiri menghadirkan Ila Fadilasari sebagai penulis buku Sejarah & Pertumbuhan NU di Lampung dan ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Lampung,  Drs. Aryanto Munawar (Sekretaris PWNU Lampung) dan Ichwan Adji Wibowo (Ketua PCNU Bandar Lampung) serta akan dimoderatori oleh Nur Sazaro Tudhur (Ketua IPPNU Lampung).

Ketua PMII Unila, Muhammad Irfan Arrafii mengatakan, tujuan acara bedah buku ini untuk mengkaji sejarah dan pertumbuhan NU di Provinsi Lampung.

"Penting bagi generasi muda NU khususnya kader PMII Lampung untuk mengetahui dan merefleksikan sejarah pertumbuhan NU di bumi Ruwai Jurai ini," ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima oleh LambanPergerakan.com (10/02/2022) 

"Dengan mengkaji sejarah dan pertumbuhan NU, kita tidak akan kepaten obor dan melupakan sejarah & pertumbuhan NU di Lampung" Imbuhnya.

Irfan juga berharap acara ini dapat menjadi refleksi sejarah dan nilai-nilai keaswajaan pada generasi muda dan ia juga mengajak kader NU khususnya Kader PMII untuk turut hadir dalam acara yang digelar secara terbuka bagi seluruh kalangan ini. (Rilis/Rian)

Belum ada Komentar untuk "PMII Unila Akan Menggelar Bedah Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel