PMII Rayon FISIP Unila Selenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Tri Rahayu

 

Rayon Fisip Unila

LambanPergerakan.Com- PMII Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Komisariat Universitas Lampung (FISIP Unila) selenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) di salah satu tempat wisata di Desa Tri Rahayu, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kegiatan ini sendiri rencanannya dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 16 Januari 2022. Hari tadi Kamis, (13/01/2022) acara telah pembukaan berlangsung secara khidmat di Balai Desa Tri Rahayu yang dihadiri oleh aparatur kampung dan berbagai utusan rayon sekaligus komisariat PMII Unila.

H. Teguh Santoso yang merupakan Kepala Desa Tri Rahayu memberikan sambutan sekaligus membuka resmi kegiatan pengabdian pada masyarakat tersebut. Dalam sambutannya beliau menggungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi jembatan untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dari perkuliahan. Bahkan beliau juga berharap nantinya setiap mahasiswa yang lulus bisa ikut serta membangun desanya masing-masing.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan wawasan yang luas bagi masyarakat setempat agar lebih membuka pikiran kita semua untuk memajukan desa dan jika kalian semua sudah tamat dari dunia perkuliahan dan tidak menyandang status sebagai mahasiswa lagi, saya harap kalian bisa memberikan kontribusi minimal untuk desa kalian masing-masing” Ujarnya. 

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan sosialisasi menyangkut tema digitalisasi desa. Narasumber adalah sahabat Imam Mahmud (pegiat digital) dalam materinya beliau menyampaikan tentang beberapa strategi sukses menjadi blogger. Kemudian beliau juga menyampaikan akan pentingnya digitalisasi di era sekarang mengenai pengetahuan teknologi dan media sosial yang sangat berpengaruh pesat.

"Promosi wisata, pengembangan desa, sekaligus proses pemberdayaan semunya bisa dilakukan dengan digital. Tentusaja hal ini lumrah terjadi, alasannya karena semua segmentasi kehidupan berhubungan erat dengan digital". Ungkapnya,

Harapannya, berlangsungsung kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Serta memberikan kontribusi nyata untuk membangun desa dan mengembangkan kesejahteraan untuk kemajuan bangsa Indonesia melalui kegiatan pengabdian masyarakat. (Rilis/Rosa)

Belum ada Komentar untuk "PMII Rayon FISIP Unila Selenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Tri Rahayu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel