Pengurus PMII Rayon FKIP Unila Sukses Selenggarakan Pelatihan Penyusunan PKM

PMII Rayon FKIP Unila

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan Komisariat Universitas Lampung Universitas Lampung (PMII Rayon FKIP Unila) sukses adakan pelatihan penulisan prpoposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Lamban Pergerakan yang diselenggarakan di Lamban Pergerakan Rabu (12/1).

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB di Aula Lamban Pergerakan tersebut di isi oleh Sumargono, S.Pd., M.Pd. dosen Pendidikan Sejarah FKIP Unila. Selain itu Mabinkom yang diwakili oleh Suroto, S.Pd., M.Pd. turut hadir dan mengikuti agenda yang berlangsung.

Dalam sambutannya Riyan Yulianto selaku Ketua Rayon yang juga mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Unila menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk responsif Rayon terhadap anggota dan kader yang saat ini akan mengikuti seleksi proposal PKM di tingkat kampus.

Menurut Pemateri Pak Sumargono, Program Kreativitas Mahasiwa yang menjadi event bergengsi tahunan di kalangan mahasiswa akan memberikan sebuah efek yang positif baik pribadi maupun PMII ketika para kader maupun anggota mampu tembus pendanaan bahkan bisa sampai ke PIMNAS.

"Program Kreativitas Mahasiswa merupakan wujud Tridharma Perguruan Tinggi di bawah pengelolaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA). Program ini juga dapat memaksimalkan kreatifitas serta inovatif mahasiswa",  tuturnya.

Menurutnya langkah awal dalam menentukan judul dan menulis proposal harus didasarkan pada ide dan gagasan yang solutif serta memiliki dampak dan kebaharuan ilmu. Selain itu, tentu harus mengikuti ketentuan atau pedoman PKM, tegasnya.

Beliau berpesan agar bisa mendapat lolos pendanaan dan mengikuti PIMNAS, di antaranya memperkuat konsultasi dan jangan salah memilih dosen pembimbing, agar dapat dibimbing sampai dengan penyususnan batas akhir pembuatan proposal serta terus berdoa. (Riyan)

Belum ada Komentar untuk "Pengurus PMII Rayon FKIP Unila Sukses Selenggarakan Pelatihan Penyusunan PKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel