ADP Sukses Selenggarakan Seminar Pergerakan Pengkaderan

ADP PMII di Unila
Pengurus Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) sukses adakan seminar pergerakan membahas format baru pengkaderan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di kampus umum yang diselenggarakan di Lamban Pergerakan Selasa (21/12).

Acara berlangsung pukul 09.30 WIB di Aula Lamban Pergerakan yang menjadi Seketariat Komisariat PMII Universitas Lampung. Agenda ini sendiri dihadiri langsung jajaran kepengurusan Asosisasi Dosen Pergerakan tersebut dibuka secara resmi oleh Ali Formen, S. Pd., M. Ed., Ph.D selaku pengurus ADP. 

Pada sambutannya Ali Formen menjelaskan bahwa ADP dibentuk sebagai wadah pemikiran dan dharma bakti para alumni PMII yang saat ini berprofesi sebagai dosen di berbagai kampus. Harapannya alumni-alumni yang saat ini berprofesi sebagai dosen dapat meningkatkan kualitasnya. Menurutnya profesi dosen ini penting dalam organisasi karena dosenlah yang bertemu langsung dengan mahasiswa.

Saat memaparkan materi Panji Sukma Nugraha selaku Bendahara Umum PB PMII menyampaikan bahwa kaderisasi saat ini penting disesuaikan dengan keadaan yang terjadi. Kaderisasi harus fleksibel dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada peningkatan skil dan minat bakat kader. Seperti halnya dengan pelatihan desain, website, jurnalistik, bahasa Inggris merupakan salah bentuk kaderisasi yang dapat dilakukan agar kedepan dapat menunjang profesi dari para kader.

Ketua bidang SDM, relasi dan kaderisasi Dr. H. Ahmad Subakir, M. Ag. menyampaikan dalam berproses di PMII nilai dasar pergerakan pola pengkaderan harus memperhatikan skil, wawasan dan sikap dari mahasiswa. 

Sejalan dengan keduanya menurut Dr. Akhmad Taufiq, S.S., M.Pd. selaku ketua bidang literasi kebangsaan dan kenusantaraan proses kaderisasi yang dilakukan harus dilihat secara makro dan utuh mulai dari geopolitik, sejarah dan pendekatan yang berbeda antara PTU dan PTA.

Sebelum ditutup, acara yang dilakukan secara hybrid tersebut dilakukan diskusi tanya jawab kemudia dilanjutkan sesi foto bersama. (Rilis/Riyan)

Belum ada Komentar untuk "ADP Sukses Selenggarakan Seminar Pergerakan Pengkaderan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel