20+ Fakta Anak Lahir Bulan Oktober Yang Harus Diketahui

Meskipun Oktober berarti delapan dari kata “Octo”, bulan oktober merupakan bulan kesepuluh berdasarkan kalender yang kita gunakan hingga saat ini.  Nama ini berasal dari perhitungan kalender yang digunakan sebelumnya.  Pada bulan ini banyak terdapat hari penting yang diperingati salah satunya yaitu organisasi terbesar di dunia (PBB) menjadikan bulan ini menjadi istimewa. Selain itu banyak negara yang memperingati kemerdekaannya pada bulan ini dan yang terakhir pada bulan ini terdapat peringatan hari guru sedunia. Hal lain yang tidak kalah menarik yaitu fakta mengenai kepribadian orang yang lahir pada bulan Oktober.

Lahir Bulan Oktober


Beberapa karakteristik bagi mereka yang terlahir di Bulan Oktober, terkenal memiliki kepribadian menawan dan istimewa. Berikut beberapa fakta menawan tersebut.

Supel

Pembawaannya yang periang menyebabkan orang berbulan lahir Oktober mudah bersahabat dengan orang lain. Mereka memiliki kepribadian yang menyenangkan dan membuat orang lain nyaman ketika dekat dengan dirinya.

Selain itu mereka dapat menjadi sahabat yang baik dan mau mendengarkan segala keluh kesah temannya. Karena sifatnya yang mudah bergaul  membuat dirinya mendapatkan banyak teman.

Ramah

Banyak orang yang terkesan dengan keramahan seseorang yang lahir pada bulan Oktober. Mereka tahu bagaimana caranya menjalin hubungan baik dengan orang disekitarnya. Salah satunya dengan bersikap ramah dan sopan sehingga orang lain merasa senang dan nyaman ketika berada didekatnya. Keramahan yang mereka tunjukan kerap membuat dirinya mendapatkan banyak pujian dari orang lain.

Optimis

Jiwa yang optimis adalah ciri khas orang berkelahiran Oktober. Mereka tidak pernah ragu dalam mengambi keputusan. Mereka juga terkenal pantang menyerah dan percaya pada kemampuan dirinya bahwa kesuksesan yang diinginkan dapat terwujud. Prinsipnya adalah Nothing Imposible yang membuat dirinya selalu hidup dan bersemangat menjalani kehidupannya.

Cinta Damai

Orang yang lahir pada bulan Oktober tidak senang dengan kekerasan. Mereka memilih menyelesaikan masalah dengan jalan damai sehingga tidak ada konflik lain yang dapat terjadi. Mereka juga tidak menginginkan permusuhan terjadi dihidupnya. Selain itu cinta damai yang mereka terapkan dapat mempengaruhi orang sekitar untuk lebih tenang dalam menyelesaikan suatu permasalahan apapun.

Tidak Emosional

Mereka yang lahir pada bulan Oktober memiliki tingkat kematangan emosional yang baik. Orang yang lahir di bulan Oktober tidak pernah melibatkan emosi dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Mereka dapat mengontrol emosinya dengan baik sehingga tidak menimbulkan konflik dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Mereka memiliki tingkat kesabaran yang tinggi dan cenderung mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Romantis

Sosok romantis melekat pada jiwa orang dengan bulan lahir oktober. Mereka dapat bersikap manis dan membuat orang lain mudah terkesan dengan dirinya. Selain itu mereka pandai menyenangkan hati pasangannya dengan memberikan kejutan kecil berupa hadiah maupun memperhatikan pasangannya dengan baik. Sikap romantis yang mereka tunjukan membuat hubungan yang dibinanya berjalan lancar.

Tidak Pendendam

Tidak pendendam dan berjiwa besar merupakan fakta lain yang dimiliki orang dengan zodiak libra ataupun scorpio. Mereka mudah memaafkan kesalahan yang orang lain lakukan kepada dirinya. Bagi mereka menyimpan kebencian terhadap orang lain merupakan sesuatu yang kurang baik untuk dilakukan.

Selain itu hal tersebut dapat merusak hubungan mereka dengan orang lain. Orang yang lahir pada bulan Oktober jarang memiliki musuh dihidupnya.

Plin-Plan

Mereka yang lahir pada bulan oktober memiliki pikiran yang mudah berubah-ubah. Mereka dapat dengan mudah mengubah haluan mereka dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang dihadapi. 

Hal ini menjadi perhatian khusus karena mereka sangat mempertimbangkan banyak hal yang dapat terjadi dalam pengambilan keputusan.Tak jarang jika mereka akan berfikir berulang kali ketika hendak membuat keputusan.

Bertekad Kuat

Bagi mereka memiliki tekad yang kuat menjadi modal utama dalam mewujudkan kesuksesaannya. Tekad yang kuat dapat menambah keyakinan mereka akan diri sendiri bahwa semua yang diimpikan dapat terwujud. Tekad yang kuat juga dapat mendorong mereka untuk berusaha lebih keras dan bersemangat dalam mencapai kesuksesannya. Tak heran jika mereka terkenal pantang menyerah karena tekadnya yang kuat.

Jujur

Orang yang lahir di bulan Oktober memiliki karakter yang jujur terhadap diri sendiri maupun orang lain. Mereka cenderung tidak dapat berpura-pura serta membohongi dirinya dan orang disekitarnya. 

Tak heran jika mereka banyak dipercaya oleh orang lain serta dapat diandalkan dalam segala situasi. Kejujuran yang mereka miliki juga dapat menghantarkannya meraih kesuksesaan hidup yang diinginkan.

Senang Berkomunikasi

Kemampuannya dalam berbicara dengan orang lain tidak dapat diragukan lagi. Hal ini yang menyebabkan dirinya senang berinteraksi dengan orang sekitar. Mereka dibekali dengan bahasa yang sopan ketika berkomunikasi dengan orang lain.

Hal tersebut membuat mereka banyak dikenal orang dan mudah menarik perhatian orang lain. Bagi mereka komunikasi sangat penting dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat.

Mudah Terluka

Perasaannya yang lembut menyebabkan orang berkelahiran Oktober mudah terluka hatinya. Namun hal tersebut bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan karena sejatinya ia adalah tipikal orang yang perasaannya akan cepat membaik ketika terluka. Baginya segala sesuatu yang terjadi pasti ada pelajaran yang dapat diambil serta tidak untuk diulang kembali jika hal tersebut kurang baik untuk dirinya.

Pemberani

Orang dengan bulan lahir Oktober dikenal berjiwa pemberani. Mereka tidak pernah takut dalam menghadapi tantangan dalam kehidupannya. Mereka bahkan tidak pernah lari dari masalah seberat apapun  yang harus dihadapi. Karena keberaniannya, ia sering ditunjuk sebagai pemimpin dalam suatu kelompok. Selain itu karena sosoknya yang pemberani mereka lebih dikenal banyak orang.

Agak Boros

Sifat agak boros menjadi salah satu fakta yang dimiliki orang berkelahiran Oktober. Mereka memiliki kecenderungan menggunakan uang untuk sesuatu yang disenanginya. Tidak jarang pengeluaran mereka lebih banyak digunakan untuk membeli sesuatu yang kurang mereka butuhkan. Hal tersebut dapat membuatnya kesulitan ketika mengelola keuangan.

Pandai

Sosok yang lahir pada bulan Oktober memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Mereka dikenal tekun dalam belajar dan memiliki hobi membaca. Mereka gemar melakukan kegiatan yang dapat menambah ilmu pengetahuan mereka. Selain itu mereka juga tergolong orang berilmu dan berdedikasi tinggi dalam hidupnya. Tak jarang kepandaian yang dimiliki membuat mereka mudah membentuk relasi untuk menunjang karir impiannya.

Cermat dalam Mengambil Keputusan

Bagi orang berkelahiran Oktober kecermatan adalah hal yang sangat penting dalam mengambil keputusan. Watak khusus yang dimiliki orang berzodiak libra adalah senang menimbang-nimbang sesuatu yang hendak diputuskannya.

Mereka sangat memperhatikan detail kecil dari segala resiko yang akan terjadi pada saat menggambil keputusan tersebut. Hal tersebut membuat dirinya dikenal sebagai seorang yang tidak mudah membuat keputusan.

Sopan

Sopan merupakan sikap baik yang selalu ditunjukan orang yang lahir pada bulan Oktober. Mereka sangat piawai dalam menjaga hubungan baiknya dengan orang lain. Mereka juga terkenal selalu berprilaku baik dan jarang membuat kesalahan dengan orang disekitarnya. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri tentang bagaimana dirinya ketika berinteraksi dengan orang lain.

Berkharisma

Orang yang lahir di bulan oktober memiliki karisma yang kuat dalam dirinya. Berdasaran fakta sebelumnya mengenai perilaku baiknya dengan orang lain menyebabkan karisma yang dimilikinya terpancar kuat. Selain itu bentuk wajah serta ekspresi yang kerap ditunjukan kepada orang disekitarnya semakin membuat dirinya berkharisma dihadapan orang lain.

Menjaga Perasaan Orang Lain

Pandai menjaga perasaan orang lain adalah salah satu keahlian yang dimiliki orang berbulan lahir Oktober. Mereka sangat menghormati orang lain dan sangat berhati-hati terhadap perkataan yang digunakan ketika berinteraksi dengan orang disekelilingnya.

Hal tersebut menimbulkan kesan baik pada dirinya. Bagi mereka menjaga perasaan orang lain merupakan sesuatu yang sangat penting agar tetap terbina hubungan yang baik.

Suka Menolong

Fakta terakhir dari orang yang lahir pada bulan Oktober adalah suka menolong sesama. Mereka cenderung memiliki jiwa sosial yang tinggi dan senang berbagi dengan orang disekitarnya. Bagi mereka menolong sesama merupakan kewajiban setiap manusia karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain.

Keyakinan mereka adalah dengan menolong orang lain maka ketika mereka membutuhkan pertolongan akan ada orang lain yang menolong mereka.

Demikianlah serangkaian tulisan dan penjelasan secara lengkap mengenai fakta-fakta menarik dari anak yang lahir di Bulan Oktober. Semoga tulisan ini bisa memberikan refrensi dan materi yang berguna bagi segenap pembaca. Trimakasih, 

Belum ada Komentar untuk "20+ Fakta Anak Lahir Bulan Oktober Yang Harus Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel