Dua Kader PMII Komiariat Unila kembali menuai prestasi pada Ajang Kejuaraan Daerah IV Lampung Selatan


Kejuaraan Daerah Pagar Nusa Kabupaten Lampung Selatan IV telah digelar pada 25 s.d 26 Mei 2024, pergelaran kejuaraan tersebut bertempat di kantor Ikatan Pencak Silat Indonesia  (IPSI) kabupaten Lampung Selatan, 27/05/2024.

Kejuaraan tersebut digelar dalam rangka menjaga dan memperkenalkan warisan budaya bangsa, tema kegiatan ini adalah "Mengangkat prestasi, menjaga budaya, memadukan tradisi dan inovasi", kegiatan ini diikuti oleh 84 atlet pencak silat dari berbagai tempat. Dua mahasiswa PMII Komisariat Universitas Lampung kembali mengharumkan almamater unila pada ajang kejuaraan daerah tersebut.


Kedua mahasiswa tersebut adalah sahabat Ma'ruf Rizal PMII Rayon Pertanian Unila memperoleh juara satu (1) untuk tanding kelas B dewasa dengan berat badan 50-55 kg, dan sahabat Topan Ari Sidik dari PMII Rayon MIPA Unila memperoleh juara satu (1) untuk tanding kelas D dewasa dengan berat badan 60-65 kg.


Topan bersyukur dapat mengikuti dan memenangkan kejuaraan pencak silat tersebut.

"Saya berpegang teguh pada semboyan kami, laa gholiba illa billah, yang artinya tidak ada yang menang kecuali dengan pertolongan Allah subhanahu wa taala", ujarnya.


Sementara, Ma'ruf merasa senang bisa kembali mengharumkan nama Pagar Nusa dan sebagai kader PMII Komisariat Unila.

"Ini merupakan prestasi kedua saya, yang sebelumnya saya mendapatkan juara dua (II), pada kegiatan Festival Seni Budaya dan Kejuaraan Pencak Silat Lampung Berjaya Piala Gubernur 2023, Alhamdulillah saya mendapatkan tiket ke Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) pagar nusa Lampung 2024. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi para pemuda untuk  terus berkarya khususnya dibidang pencak silat", kata Ma'ruf.

Berdasarkan informasi perlombaan untuk seleksi kejuaraan wilayah pagar nusa provinsi Lampung akan digelar pada akhir bulan Juni mendatang.

Penulis: Andre Rian Dotama



Belum ada Komentar untuk " Dua Kader PMII Komiariat Unila kembali menuai prestasi pada Ajang Kejuaraan Daerah IV Lampung Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel