Ahmad Distadiy Falamy Optimis Membawa Perubahan untuk PMII Lampung.




Bandarlampung,21/05/2024: Sosok Ahmad Distadiy Falamy menjadi perbincangan hangat beberapa pekan terakhir dalam momentum Konkoorcab PMII Lampung, pria yang akrab di sapa Sahabat Falamy tersebut optimis membawa perubahan untuk PMII Lampung masa khidmat 2024-2026, diketahui Falamy lahir di Bandar Lampung pada tanggal 23 September 1997 merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Lampung tahun 2020. 


Diberitakan sebelumnya Falamy merupakan satu dari dua calon ketua PKC PMII Lampung, sebagai kandidat calon ketua PKC PMII Lampung rekam jejak Falamy di PMII tentu menjadi catatan penting. 


Falamy adalah seorang aktivis organisasi internal dan eksternal kampus, salah satu gerakan yang dibangun Falamy di kampus Universitas Lampung adalah mendistribusikan kader-kader PMII pada ranah yang strategis di kampus, ini adalah upaya untuk membasmi Ideologi radikalisme di kampus.

Keberhasilan Falamy dalam pendistribusian kader di Internal kampus salah satunya adalah ketika Muhammad Julianto (Demisioner Ketua Cabang PMII Bandar Lampung 2022-2023) menjadi Ketua angkatan Bidikmisi Universitas Lampung tahun 2017.


Falamy mengikuti jenjang pengkaderan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) tahun 2015 yang saat itu diselenggarakan oleh PMII Universitas Lampung.


"Saya dulu ikut Mapaba di Komisariat Universitas Lampung tahun 2015 bulan November yang berlokasi di LP Ma'Arif", ucap Falamy.


Tahun 2016 Falamy menjadi Ketua PMII Rayon Hukum Universitas Lampung, tahun 2017 menjadi Wakil ketua I PMII Komisariat Universitas Lampung, dan pada tahun 2018 menjadi Biro Kaderisasi Pengurus Cabang (PC) PMII Bandar Lampung. 


"Selama ini saya di PMII banyak belajar keorganisasian dengan senior-senior, belajar tentang keilmuan kaderisasi, dan saya telah berupaya untuk membangun skema perekonomian di level rayon", kata Falamy.


Semasa berproses di Rayon Falamy dan jajaran kepengurusan menjadi inisiator dan ikut mengawal berdirinya gedung Lamban Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung yang hari ini masih gagah berdiri di Perum Griya Kelurahan, Gedong Meneng, Kecamatan. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung.


"Tahun 2016 bersama-sama dengan pengurus kami berinisiasi untuk mendirikan sekretariat Lamban Pergerakan, saat itu bertepatan pada momentum Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke 56 tahun. Saat itu saya dibantu senior dan pengurus untuk mengawali penjualan kaos, menjual minuman ringan, dan menjual stiker-stiker agar dana bisa terkumpul", ungkap Falamy. 


Terakhir, Falamy merasa di era yang seperti sekarang ini ditengah perkembangan zaman dan teknologi yang begitu pesat dirasa perlu untuk menjaga nilai moral, nilai-nilai intelektual dan spiritual yang hari ini nilai-nilai tersebut ada di tubuh PMII.


"Dalam alam sadar saya merasa bahwa ini merupakan momentum yang tepat untuk melaksanakan keberlanjutan kepimpinan Ahmad Hadi Baladi Ummah.

Bersesuaian dengan Visi dan misi tentang kemandirian ekonomi dan minat kewirausahaan  kita bisa mentransformasi, dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait agar membawa dan berkarya untuk PMII Lampung dengan membawa perubahan yang signifikan", pungkasnya.

Penulis: Andre Rian Dotama

Belum ada Komentar untuk "Ahmad Distadiy Falamy Optimis Membawa Perubahan untuk PMII Lampung."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel