PMII Rayon Fisip Komisariat Unila Sukses Selenggarakan Mapaba

Mapaba Rayon Fisip


Bandar Lampung, 12 November 2023 - Pada tanggal 10-12 November 2023, PMII Rayon ISIP sukses menggelar Mapaba dengan tema "Mendorong Peran Anggota PMII dalam Membangun Kehidupan Sosial Politik dengan Nilai Dasar Pergerakan Aswaja." Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk memperkuat peran mereka dalam kehidupan sosial dan politik.

Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti lebih dari 30 kader baru ini diadakan di Villa gatot yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Kegiatan Mapaba Rayon ISIP ini mengusung tema “Mendorong Peran Anggota PMII dalam Membangun Kehidupan Sosial Politik dengan Nilai Dasar Pergerakan Aswaja” Melalui agenda Mapaba ini, diharapkan peserta dapat  mengenal PMII dan membekali mereka dengan materi-materi wajib di PMII, sehingga para anggota yang di Mapaba diharapkan dapat menjadi insan yang kritis terhadap persoalan yang ada disekitarnya, transformatif serta memiliki inovatif dalam menghadapi tantangan global dengan tetap berpegang teguh pada landasan Ahlusunah Waljama’ah.

Adib Al-Hafiz, selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan, "Kita sebagai mahasiswa harus memiliki privilege yang berbeda dari mahasiswa lainnya. Salah satu caranya adalah dengan aktif berorganisasi, salah satunya ber PMII. Banyak hal yang tidak kita dapatkan di kampus, namun bisa kita peroleh melalui PMII. Oleh karena itu, bagi peserta Mapaba, tetaplah bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai."

Rohmani, selaku Ketua PMII Rayon FISIP, juga turut mengungkapkan pandangannya, "Kita sebagai mahasiswa juga harus memiliki privilege yang berbeda. Aktif berorganisasi, terutama dalam PMII, merupakan salah satu langkah untuk mencapainya. Banyak hal yang tidak kita peroleh di kampus, namun dapat kita gali melalui keikutsertaan dalam PMII. Saya mengajak peserta Mapaba untuk tetap semangat mengikuti kegiatan ini hingga selesai”

Selama Mapaba, peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan seperti diskusi , pelatihan kepemimpinan, pelatihan ke-PMIIan dan kegiatan solidaritas untuk mengembangkan keterampilan dan pemahaman mereka. Selain itu, para peserta juga akan memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan dengan sesama mahasiswa dan dosen, menciptakan jejaring yang kuat untuk mendukung perjalanan akademis dan kepemimpinan mereka

Acara Mapaba ini tidak hanya menjadi platform bagi mahasiswa FISIP untuk memahami peran PMII dalam membentuk kehidupan sosial politik, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di antara anggota PMII. Dengan nilai dasar pergerakan yang berlandaskan Aswaja, acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam dan memotivasi mahasiswa untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang adil dan berkeadilan.       

Penulis : Muhammad Fakhri Farros

Belum ada Komentar untuk "PMII Rayon Fisip Komisariat Unila Sukses Selenggarakan Mapaba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel