SEMINAR NASIONAL DAN PELANTIKAN PENGURUS RAYON KIP KOMISARIAT UNILA CABANG BANDAR LAMPUNG


Bandar Lampung, Lamban Pergerakan 

    Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung, Sahabat Ujang Diky Armanda, menyampaikan bahwasannya Regenerasi pengurus merupakan suatu hal yang sangat penting di karena kan menyambung estafet kepemimpinan agar PMII Rayon KIP menjadi lebih baik,lebih berkembang dan selangkah lebih maju.

    Pernyataan tersebut ia sampaikan pada Pelantikan Pengurus PMII Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KIP) Komisariat Universitas Lampung di Gedung K Universitas Lampung(Unila),Bandar Lampung, Sabtu (12/8/2023). Dalam pelantikan dan seminar nasional ini juga diagendakan untuk memperkuat silaturahmi antar alumni, senior dan junior.

    “Dengan diadakannya Pelantikan ini diharapkan  kepengurusan berikutnya dapat melanjutkan program kerja yang telah terlaksana dan mengembang kan program kerja yang baru. Ini dapat dijadikan bahan evaluasi bagi kepengurusan ke depannya. Jadi tidak memulai program kerja dari awal,” ujarnya. 

    Diadakannya Pelantikan Rayon KIP Komisariat Universitas Lampung adalah untuk mendapatkan informasi mengenai laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2023-2024 dan serah terima jabatan untuk kepengurusan baru. Rangkaian acara Pelantikan dan seminar ini ini dibagi dalam beberapa tahapan, yaitu penampilan tari sigeh pangunten, pembukaan, pembacaan alquran, sholawat, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars pmii,lalu di lanjutkan sambutan oleh ketua komisariat,ketua cabang pmii bandar lampung,sambutan oleh Wakil Ketua II DPD RI (Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd.,M.H), lalu dekan FKIP sekaligus membuka pelantikan, prosesi pelantikan,lalu di lanjutkan dengan seminar, dan penutupan. 

    Ketua Pelaksana, Ammar Firdaus sangat bangga atas kerja keras semua panitia dan peserta sehingga forum tampak kondusif dan tertata. “Semoga dengan adanya pelantikan dan seminar ini akan menjadikan PMII Rayon KIP memiliki pemimpin dan kepengurusan PMII Rayon yang solid dan profesional,” ujarnya.

    Pada pelantikan Rayon KIP tahun 2023 ini memikih Ketua Rayon dan Ketua Kopri baru masa khidmah 2023/2024 yaitu Teguh Yuhono dan Tiara Andradila N.

    Masa saat ini kita harus melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi dan berbagai pihak, untuk menuju Indonesia emas 2045 kita tidak bisa menggapainya sendiri, harus bekerjasama dan berkolaborasi, oleh karna itu PMII rayon FKIP siap membantu dan bekerja sama dengan tujuan untuk kemaslahatan bangsa Indonesia, terlebih di bidang pendidikan, dan Teguh Yuhono berpesan dalam sambutannya pemuda sedari ini harus mulai merapatkan barisan,satukan visi karna kemajuan dan perubahan bangsa Indonesia ada di tangan pemuda saat ini.

    Dengan terpilihnya Teguh Yuhono dan Tiara Andradila, diharapkan kepengurusan PMII Rayon KIP dapat bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi ke depannya. Pelantikan Dan seminar Nasional ini mengusung tema "Pendidikan Berkualitas Menjadi Poros

Menuju Indonesia Emas 2045”. (Lulu Rintan Apriliyani)





Belum ada Komentar untuk "SEMINAR NASIONAL DAN PELANTIKAN PENGURUS RAYON KIP KOMISARIAT UNILA CABANG BANDAR LAMPUNG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel