Gagasan PMII Rayon FISIP 2023-2024

PMII Rayon FISIP

PMII merupakan organisasi pergerakan dan kaderisasi yang dimotori oleh kalangan muda Nahdlatul ulama yang berlandaskan islam ahlussunah waljamaah. Berdiri sejak tanggal 17 April 1960 di Surabaya dan diketuai oleh Mahbub Djunaidi yang pertama, hingga saat ini lebih dari setengah abad PMII terus eksis untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

PMII Rayon Fisip (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) merupakan salah satu bagian dari PMII komisariat Unila Cabang Bandar Lampung.

Membentuk Karakter PMII Rayon ISIP yang beridealisme, profesional, dan berintelektual yang berlandaskan ASWAJA menjadi Visi kepengurusan PMII Rayon Fisip sekarang ini. Dinamika organisasi di internal kampus tingkat fakultas yang saat ini mulai kembali hidup, setelah beberapa tahun vakum merupakan salah satu target tersendiri mengenai arah gerakan kedepa rayon fisip untuk masuk kedalam sistem.

Konsolidasi dengan OKP dan organisasi internal kampus juga di lakukan untuk menyusun gerakan dan mengatur strategi pada momentum PEMIRA fakultas di tahun ini, yang pada output nya nanti selain masuk pada sistem kampus, juga bisa memperbanyak kuantitas kader hingga masuk kesemua jurusan di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

Kultur kekeluargaan dan kebersamaan yang dimiliki rayon fisip saat ini juga masih terus di tanamkan kesemua kader untuk membentuk jiwa loyalitas terhadap organisasi. Silaturahim dan menjalin komunikasi dengan senior juga tetap menjadi budaya yang masif dilakukan.

Sebagai ujung tombak kaderisasi, tentu menjadi tugas utama dari pengurus rayon untuk memperbanyak kuantitas kader. Tetapi hal itu juga harus di seimbangi oleh kualitas yang dimiliki kader dengan menyusun formulasi program yang bersifat formal, non-formal maupun informal.

Sebagai Seorang pemimpin tentu bukanlah suatu hal yang mudah, karena menjadi pemimpin bukan hanya cara bagaimana kita mengatur dan memberi perintah. Tetapi hal yang paling utama ialah bisa memimpin diri sendiri untuk ikut dalam aturan dan perintah tersebut.

Penulis; Rohmani (Ketua PMII Rayon FISIP Universitas Lampung)

Belum ada Komentar untuk "Gagasan PMII Rayon FISIP 2023-2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel