Panen Raya Padi Varietas Unggul Lokal Lampung MSP 14

PMII RAYON PERTANIAN UNILA
Foto Panen Raya  Padi Varietas unggul Lokal Lampung (PMII Rayon Pertanian)







PMII RAYON PERTANIAN Universitas Lampung Mengikuti kegiatan Panen Raya  Padi Varietas  unggul Lokal Lampung MSP 14 dengan Lamban tani Indonesia Di Pesisir Barat" pada Minggu (20/08/2023) Kec. Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.Berlangsung dengan lancar dan antusias masyarakat.

Kegiatan yang di laksanakan oleh PMII RAPERTA  dan Lamban tani tersebut diikuti oleh puluhan petani yang berasal dari berbagi daerah.

Kegiatan Panen Raya ini juga dihadiri langsung oleh pencipta  padi MSP Ir Surono Danu, Ketua KADIN pesisir barat, dan kelompok penyuluh pertanian, diharapkan yang hadir pada kegiatan ini mendapat informasi dan pengetahuan tentang padi varietas unggul lokal Lampung, sehingga dapat disebarluaskan kepada para petani lainnya. 

Erlangga siswijaya selaku Ketua Rayon Mengatakan PMII Rayon Pertanian kedepan akan terus fokus  melakukan kegiatan-kegiatan dibidang pertanian serta lingkungan hidup dan terus menjalin kerja sama dengan instansi atau lembaga-lembaga terkait. "Contohnya Seperti kegiatan Panen Raya varietas padi Unggul Lokal Lampung (MSP).

Kegiatan Panen Raya ini juga bertujuan untuk pengenalan serta diskusi tentang padi Varietas unggul lokal Lampung, kepada seluruh petani dan masyarakat. 

Kegiatan tersebut juga dibuka langsung oleh pencipta benih padi varietas unggul lokal Lampung yaitu Ir Surono Danu.

Dalam sambutan Ketua Pembina Lamban tani Indonesia yaitu Erlina S.P., M.H menyatakan "Lamban tani Indonesia terus berupaya semaksimal mungkin untuk memperluas manfaat benih padi MSP untuk seluruh masyarakat sampai kepesisir barat,  perlu diketahui juga Saat ini Lokasi binaaan Lamban tani Indonesia sudah ada di beberapa daerah yaitu seperti, Lampung Tengah, metro , tanggamus dan salah satu nya Adalah pesisir barat dan semua nya itu dilakukan benar-benar dengan kerja keras agar Padi unggul  Lampung  ini  menjadi kebanggaan daerah Lampung".

Erlina juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh petani yang saat ini terus melestarikan Dan menanam padi varietas unggul Lampung Yaitu MSP.

Sementara itu, sambutan Ir Surono Danu yang diwakili langsung oleh anak beliau yang bernama fania  "Menyampaikan ucapan terimakasih kepada petani-petani padi khusus nya pak dulatif sebagai tuan rumah Panen Raya yang sampai kini masih mempercayai dan melestarikan padi Varietas unggul lokal Lampung (MSP) di tanam pada lahannya".

Pada sambutannya fania juga menjelaskan tentang padi MSP . Padi MSP merupakan jenis padi yang sangat kuat ketahanan terhadap lahan lahan yang bisa di bilang tidak produktif (Tanah kering ) bisa dilihat pada lahan pak Dulatif saat ini, kebetulan varietas padi MSP yang akan kita laksanakan panen raya merupakan jenis MSP 14.

Fania juga meharapkan,  kedepan bukan hanya padi, namun bisa juga jagung, kedelai singkon, kacang hijau,kacang tanah, cabai merah &cabai hijau besar yang saat ini kami kembangkan".

Belum ada Komentar untuk "Panen Raya Padi Varietas Unggul Lokal Lampung MSP 14"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel