Alumni PMII Rayon Pertanian Komisariat Unila, Menahkodai NU Bandar Lampung

 

Foto Pelantikan PCNU Kota Bandar Lampung
Foto: Pelantikan PCNU Kota Bandar Lampung

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) -  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan ini diselenggarakan di Gedung Semergou, Kompleks Kantor Walikota Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung pada Ahad (16/10/22).

Pelantikan ini mengusung tema "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad ke-2 Menuju Kebangkitan Baru".

Pelantikan ini dihadiri pejabat pemerintah Kota Bandar Lampung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), jajaran PWNU Lampung, Perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se- Kota Bandar Lampung, ratusan nahdliyin dan badan otonom Nahdlatul Ulama seperti Musimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, ISNU, berbagai macam kalangan dari lintas agama. Tak ketinggalan pula dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), serta Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung. 

Sementara dari petinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama' (PBNU) dihadiri oleh Prof. Dr. Muhammad Mukri, M. Ag. Sosok yang pernah memimpin PWNU Lampung dan rektor UIN Radin Intan Lampung ini juga memimpin acara pelantikan sekaligus bai'at ini.

"Pengurus NU Bandar Lampung harus senantiasa menjaga kekompakan dalam bersinergi menyebarkan paham ahlussunnah wal jama'ah terkhususnya di Bandar Lampung ini. Para pengurus harus senantiasa bekerja guna terselenggaranya visi dan misi didirikannya NU". - ujarnya.

Lanjutnya, beliau berpesan pada para pengurus PCNU Bandar Lampung agar bisa menjadi contoh dalam menghindari politik identitas yang dapat memicu dalam memecah belah  umat dan bangsa.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) Bandar Lampung, KH. Ichwan Adjie Wibowo menyampaikan bahwasanya para pengurus harus senantiasa menjaga marwah dan martabat Nahdlatul Ulama'. Beliau berpesan kepada para pengurus untuk senantiasa bekerja dan mengayomi umat agar nanti kelak mendapat kebarokahan dari apa yang dilakukan.

"Kepada para pengurus mari bersama-sama kita melanjutkan kerja kita untuk kepentingan Nahdlatul Ulama, kepentingan agama, umat, dan bangsa. Semoga apa yang kita lakukan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para muassis Nahdlatul Ulama dan kelak kita di akhirat dikumpulkan bersama dengan para guru-guru kita, ulama' kita dan para pendiri-pendiri NU khususnya", harapnya kepada para hadirin dalam acara pelantikan ini.

Sosok yang juga alumni PMII Rayon Pertanian Komisariat Unila ini juga menyampaikan kepada para pengurus teruntuk Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana bahwa jajaran PCNU Bandar Lampung menyampaikan kesediaannya untuk bersinergi dengan pemerintah kota dan akan selalu membersamai  guna kemajuan dan kemakmuran rakyat dan Kota Bandar Lampung pada umumnya.

Ia mengucapkan banyak rasa terimakasih kepada Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana yang sudah memberikan izin dan membersamai acara pelantikan ini, serta kepada para hadirin yang sudah menyempatkan waktunya hadir diacara pelantikan ini.

"Semoga dengan pelantikan ini, kami para pengurus PCNU Bandar Lampung dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan semoga amanah tanggung jawab ini bisa kita laksanakan sebagaimana mestinya". - tandasnya.

Oleh: Hafidz Fatur Rahman
Editor: Riyan Yuliyanto

Belum ada Komentar untuk "Alumni PMII Rayon Pertanian Komisariat Unila, Menahkodai NU Bandar Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel