Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Kader PMII Bandar Lampung Siap Menjadi Pionir

Foto: Muhammad Julianto dan dr. Jihan Nurlela




Bandar Lampung – Sebanyak 50 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Bandar Lampung mengikuti agenda sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini diselenggarakan di Kafer Kaldi.id, Rabu (08/06/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dr. Jihan Nurlela.

Pada sambutannya M. Julianto selaku Ketua Cabang PMII Bandar Lampung mengucapkan rasa terimakasih kepada mba Jihan Nurlela yang menyembatkan waktu dan membagi ilmunya kepada kader-kader PMII. Ia juga mengatakan pentingnya kita belajar/mengulas kembali pemahaman mengenai 4 pilar kebangsaan ini. Dimana sebagai generasi intelektual muda Nahdlatul Ulama penting sekali untuk memahami dan menelaah kembali apa yang di cita-citakan bangsa ini.

Dengan mengikuti sosialisasi ini ia berharap kader PMII harus menjadi pionir kebangsaan dan menjadi garda terdepan dalam mengawal identitas negara yang pada saat ini terus merongrong kedaulatan bangsa.

“sebagai kader PMII kita siap menjadi pionir dan mensosialisasikan empat pilar bangsa ini bisa dimulai dari keluarga, kawan terdekat, dan lingkungan sekitar. Kita juga siap mengawal kegiatan positif ini dikemudian hari”. Ungkapnya.

Pengisi materi sosialisasi dr. Jihan Nurlela menyampaikan apresiasi kepada kader yang terus belajar dan memperjuangkan 4 pilar bangsa ini. Beliau juga memberikan pemahaman bahwasanya Pancasila bukan hanya sekedar sila-sila saja yang harus dihafalkan tetapi juga harus diamalkan dan di implementasikan pada pribadi melalui kehidupan sehari-hari.

“Pancasila yang menjadi dasar negara ini harus kita amalkan dan implementasikan dari setiap butir-butirnya. Empat pilar kebangsaan inilah yang kemudian hari akan memperkokoh kesatuan dan persatuan kehidupan berbangsa dan bernegara”. Tuturnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab interakif dan diakhiri dengan foto bersama.

Riyan Yulianto

 


Belum ada Komentar untuk "Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Kader PMII Bandar Lampung Siap Menjadi Pionir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel