PMII Komisariat Universitas Lampung Adakan Webinar Beasiswa, Kuliah Tanpa Biaya

 

Bandarlampung (lambanpergerakan.com) Kamis – (02/06/2022) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kelompok 1 Pelatihan Kader Dasar (PKD)  mengadakan kegiatan “Webinar Beasiswa Online : Kuliah Tanpa Biaya”. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24 mei 2022, pukul 19.30 diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom.

Sambutan dari Muhammad Irfan Arrafi’I selaku Ketua Komisariat Universitas Lampung, “Saya sangat mengapresiasi atas berlangsungnya agenda ini, dari dialog-dialog RTL PKD yang ada mungkin ini yang menarik. Bicara tentang peluang beasiswa, juga ini tak terlepas dari dampak kebermanfaatannya, ditambah ini melibatkan peserta yang bukan hanya dari internal PMII tapi juga eksternal. Harapannya, ini dapat dijadikan sebagai suntikan semangat untuk kelompok RTL PKD yang lain dalam melaksanakan tugasnya, dengan membuat dialog-dialog dengan tema yang menarik dan menimbang aspek manfaatnya”. Ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengedukasi dan menambah wawasan bagi internal PMII maupun eksternal dan juga merupakan salah satu syarat wajib lolos RTL sebelum dapat sertifikat PKD.

Pemateri yang diundang pada webinar ini merupakan Mahasiswa Universitas Lampung  yang tergabung dalam anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yakni Abdul Rozak sebagai penerima beasiswa KIP-Kuliah dan Founder Unila Beasiswa.

Ada beberapa program beasiswa yang ada di perguruan tinggi, yaitu KIP-Kuliah, Etos.id, Djarum Beasiswa Plus, dan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI. Dari beberapa program beasiswa mempunyai poin  yang menarik untuk dibahas dalam webinar, seperti Penakluk Beasiswa, berkas dan syarat administrasi, tahapan dan timeline seleksi, serta tips dan trik dari pemateri untuk bisa tembus sebagai penerima beasiswa.

“Adapun total peserta sebanyak 60 peserta , diantara nya 50 peserta webinar, +9 panitia, dan 1 pembicara. Semoga pelaksanaan webinar bermanfaat bagi para peserta dan dapat menambah informasi dan motivasi untuk mengikuti dan mendapatkan beasiswa” Ujar ketua pelaksana.

Andre Rian Dotama dan Nafahatun Solehah

 

 


Belum ada Komentar untuk "PMII Komisariat Universitas Lampung Adakan Webinar Beasiswa, Kuliah Tanpa Biaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel