Wujudkan kader yang mandiri Kopri Komisariat Universitas Lampung adakan Sekolah Islam Gender dan Dialog Kepemimpinan Perempuan



Korps PMII Puteri (KOPRI) Komisariat Universitas Lampung (Unila) sukses menggelar agenda Sekolah Islam Gender (SIG) dan Dialog Kepemimpinan Perempuan, kegiatan ini berlangsung di Lamban Pergerakan PMII Universitas Lampung, Jumat 7/6/2024.


Tema SIG dan Dialog Kepemimpinan Perempuan ini adalah "Revitalisasi Komitmen Gerakan Kopri Unila untuk mewujudkan kader Kopri yang mandiri dan maju ".

Turut hadir perwakilan pengurus cabang Kopri Bandar Lampung Mia Milanda, ketua PMII Komisariat Universitas Lampung Rohmani, Ketua Rayon se-komisariat Universitas Lampung, Ketua Kopri se-komisariat Universitas Lampung, kader dan anggota PMII Unila.


Cica Gafuarta Ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan "SIG merupakan kaderisasi formal awal, setelah SIG nanti ada Sekolah Kader Kopri (SKK), setelah itu akan ada Sekolah Kader Kopri Nasional (SKKN). Cica juga menerangkan bahwa SIG tidak hanya bisa diikuti oleh perempuan tapi laki-laki pun bisa jika ingin mengikuti jenjang pengkaderan tersebut", ucapnya.


Sementara Ketua Kopri Komisariat Universitas Lampung Halimatussa'diah Maulidya Ulfa dalam sambutannya berpesan "SIG Kopri Unila ini mengakat tema Revitalisasi Kopri sebagai bentuk upaya menghidupkan kembali nilai diri kopri unila yang mandiri dan maju. menjadi perempuan yang sadar akan nilai dirinya untuk tidak kalah dengan laki-laki sehingga tercapai apa yang disebut dengan kesetaraan Gende. Besar harapan saya sahabat sahabat yang mengikuti kegiatan SIG ini tidak hanya memiliki ilmu dan wawasan tentang gender tapi juga paham sadar serta mampu melakukan perubahan. masalah gender bukan hanya masalah perempuan atau masalah laki laki tapi menjadi isu bersama” pungkasnya. 


Disisi lain  perwakilan pengurus cabang Kopri Bandar Lampung Mia Milanda berharap kegiatan SIG dan Dialog Kepemimpinan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai. 

"Semoga acara SIG dan Dialog Kepemimpinan Perempuan ini bisa berjalan  lancar", kata Mia sembari membuka acara tersebut.


Penulis: Andre Rian Dotama


Belum ada Komentar untuk "Wujudkan kader yang mandiri Kopri Komisariat Universitas Lampung adakan Sekolah Islam Gender dan Dialog Kepemimpinan Perempuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel