Momentum Hari Lahir PMII ke 64 Tahun, PMII Universitas Lampung sukses selenggaralam Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Komisariat




PMII Unila: Pelantikan Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung masa khidmat 2024-2025 telah sukses digelar, Sabtu, 27 April 2024.

Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Unila ini mengusung tema "Reorganisasi kepemimpinan serta menyatukan elemen generasi demi terbentuknya pola kaderisasi yang berintegritas dan strategis untuk menyongsong Indonesia emas", agenda ini berlangsung di Aula Asrama Haji, Lungsir Bandar Lampung.

Momen pelantikan ini dibarengi dengan Halal Bihalal dan Peringatan Hari Lahir (Harlah) PMII ke 64 tahun, hal ini disampaikan oleh Refki Pirmando selaku ketua Pelaksana cara pelantikan tersebut.

"Acara hari ini merupakan moment yang sangat sakral, sebab kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam mengisi momentum Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang ke 64 tahun, sekaligus Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Universitas Lampung masa khidmat 2024-2025", ucapnya.

Ketua Komisariat PMII Unila terpilih dalam sambutannya berpesan kepada sahabat-sahabat PMII Unila untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kader.

"PMII Unila merupakan komisariat yang cukup besar baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya, Maka yang yg menjadi tugas kita bersama hari ini ada menyoal diaspora kader, oleh karena itu pemetaan sebuah kader menjadi hal penting untuk kita lakukan agar diaspora kader bisa berjalan dengan maksimal", ucap Rohmani.

Imam Mahmud, S.Sos., M.Sos mewakili Ketua Majelis Pembina PMII Komisariat Universitas Lampung Prof. Rudy, S.H., L.LM., L.LD saat membuka acara Halal Bihalal berpesan kepada seluruh senior dan alumni PMII Universitas Lampung dalam momen harlah PMII ke 64 tahun ini agar lebih intens mengawal proses kaderisasi dengan cara mempererat hubungan silaturahim sesama alumni dan kader PMII, terlebih pengurus komisariat yang telah dilantik harus mengaktifkan kemandirian kader dan pendistribusian di kampus.

"Menjadi kader PMII itu harus berinovasi dan belajar untuk mandiri, karena ketika kita terlalu bergantung kepada orang lain, tanpa disadari mental akan menjadi lebih manja. Padahal, dalam menjalani hidup kita dituntut menjadi pribadi yang tangguh agar bisa melewati setiap dinamika yang ada", ucap Mahmud.

Ketua Cabang PMII Bandar Lampung David Novian Mastur, S.Sos dalam sambutannya berharap PMII Unila kedepannya dapat melakukan kaderisasi secara maksimal.

"Saya harap pada pelantikan komisariat Unila ini sahabah rohmani sebagai ketua terpilih agar melakukan kaderisasi secara maksimal, ucap David.

Sebagai kader PMII harus memahami Nilai Dasar Pergerakan (NDP), Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), dan Peraturan Organisasi (PO), sebagai bekal dalam mengabdikan diri kepada organisasi.

"Artianya dalam subtansialnya anggota dan kader pmii harus betul2 paham isi teks pembaitan agar Sahabat-Sahabaat memahami secara utuh dalam berorganisasi", masih ucap David sesaat setelah melantik seluruh pengurus PMII Komisariat Unila. 

Disisi lain Dra. Jauharoh Haddad, M.M yang hari ini menjabat sebagai Majelis Pembina Pengurus Besar (PB) PMII menginisiasi alumni-alumni PMII Universitas Lampung agar segera membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Komisariat Universitas Lampung.

"Saya mengucapkan selamat harlah PMII ke-64 serta selamat dan sukses atas dilantiknya Sahabat Rohmani sebagai Ketua Komisariat PMII Universitas Lampung, harapan kedepannya terkhusus Senior serta Alumni PMII Unila segera membentuk IKA PMII Unila, dengan harapan besar untuk menguatkan tali persahabatan dan solidaritas diantara senior dan alumni PMII Komisariat Universitas Lampung".

Acara tersebut dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng, dan pemberian apresiasi kepada kader-kader PMII Unila berprestasi, kemudian diakui sarasehan dari Alumni yang hadir.

Penulis: Andre Rian Dotama








  

Belum ada Komentar untuk " Momentum Hari Lahir PMII ke 64 Tahun, PMII Universitas Lampung sukses selenggaralam Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Komisariat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel