Ratusan Mahasiswa Ikuti MAPABA Raya PMII Komisariat Universitas Lampung Tahun 2022


Mapaba Raya PMII Komisariat Unila

Foto: Rangkaian Agenda Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Komisariat Universitas Lampung.

Bandarlampung (Lamban Pergerakan) - Sebagai organisasi yang bergerak di bidang ahlussunah wal jama’ah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung (Unila) mengadakan Mahasiswa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Raya dengan tema “Terbentuknya Kader Loyalitas, Militan, Komitmen, dan Berintegritas Terhadap Nilai-nilai Keorganisasian” di Tanggamus Villa Dio Sabtu-Minggu (27-28/08/2022).

Pada pelaksanaan MAPABA kali ini diikuti ratusan mahasiswa Universitas Lampung, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lampung, Jauharoh Haddad dalam acara tersebut Mengatakan “ bahwa dalam berdialektika organisasi, seharusnya dalam bidang akademik juga lancar, seyognya juga berbanding lurus dalam ber-PMII sehingga organisasi lancar dan kuliah lancar. Proses runtutan pengkaderan PMII harus bisa diikuti dengan tuntas dari mulai MAPABA hingga Pelatihan Kader Nasional (PKN)”.

“Setiap gerakan yang akan kita lakukan di PMII harus didasarkan pada keihklasan yang paling dalam karena proses berjuang di PMII tidak dibayar tetapi akan mendapatkan keberkahan tersendiri pada individu masing-masing”. - Tambahnya.

Harapan terakhir dari Anggota DPRD Jauharoh Haddad menyampaikan jika ingin sukses di kampus maka seriuslah dalam merawat nilai-nilai PMII.

Selain itu Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) Universitas Lampung, Rudy dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi PMII merupakan organisasi pergerakan yang artinya terus bergerak dalam kebaikan, selain itu bergerak tidak hanya satu bidang saja bisa bidang pendidikan, politik, pegawai negeri sipil dan lain-lain.

Organisasi PMII Komisariat Universitas Lampung sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh lampung yang besar dan juga dalam kegiatannya PMII Komisariat Unila telah memberikan beasiswa kepada kader yang berpretasi dibangku perkuliahan serta memberikan sebuah penghargaan bagi kader PMII yang menjuarai kompetisi lomba di tingkat nasional maupun internasional. Terakhir Rudy berpesan bahwa anggota PMII yang sudah MAPABA ini kedepannya bisa mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh pengurus sehingganya bisa menggugurkan kewajiban anggota PMII Komisariat Unila.

Acara MAPABA PMII Komisariat Universitas Lampung dihadiri oleh beberapa dosen Universitas Lampung, para pejabat dinas Provinsi Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Alumni dan anggota PMII Komisariat Universitas Lampung serta puluhan kader dari PMII Komisariat Universitas Lampung.

Abdul Rozak

Belum ada Komentar untuk "Ratusan Mahasiswa Ikuti MAPABA Raya PMII Komisariat Universitas Lampung Tahun 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel