PMII Rayon FKIP Unila Adakan Sosialisasi Beasiswa KSE (Karya Salemba Empat)

 

Rayon FKIP Unila

PMII Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Unila) dengan Sahabat April melakukan sosialisasi Beasiswa KSE (Karya Salemba Empat), pada 31 Maret 2022 via Google Meet mulai pukul 20.00-21.00 WIB. Sosialisasi pada kali ini diikuti puluhan mahasiswa Universitas Lampung.

Riyan Yulianto (Ketua Rayon FKIP Unila)  mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para sahabat-sahabat sekalian karena kedepannya program ini sangat berguna dan jika mahasiswa mendapatkan beasiswa ini artinya dapat meringankan beban orang tua terutama dalam hal biaya kuliah maupun biaya hidup. Tegasnya.

Pada saat memaparkan sosialisasi, sahabat April selaku penerima beasiswa KSE mengatakan, jika penerima beasiswa KSE mempunyai banyak benefitnya salah satu diantaranya mendapatkan dana pendidikan untuk berkuliah dan juga para alumni penerima beasiswa KSE mempunyai komunitas yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk para alumni Beasiswa KSE.

“Salah satu program unggulan tahun ini adalah Community Development yaitu pengadaan tentang pengabdian masyarakat. Salah satu contohnya Paguyuban KSE Unila bersama KSE Polinela membuat bank sampah di Lampung Selatan”. Ujarnya.

Adapun donatur yang bekerjasama dengan beasiswa KSE itu adalah Bank Asia, Bank mandiri, Bank BCA, Bank BNI, PT Indofood ataupun dari perseorangan.

Tambahnya Sahabat April menjelaskan bahwa mulai tanggal 1-7 April sudah bisa melakukan registrasi online hingga selesai pada alurnya yaitu pada bulan Agustus, untuk interviewnya itu tahu ini akan dilakukan secara online serta yang menyeleksinya itu para pengurus, alumni dan juga para donatur.

Adapun syarat registrasi online Beasiswa KSE sebagai berikut:

  1. Pas foto 4x6
  2. Fot full body memuat almamter
  3. KTP
  4. KTM
  5. Kartu Keluarga
  6. Slip gaji
  7. Transkrip nilai
  8. Surat rekomendasi
  9. Tagihan PLN dan PDAM
  10. Esai
Banyak sekali manfaat yang akan diterima jika dinyatakan sebagai penerima beasiswa KSE dan juga setiap tahunnya penerima beasiswa KSE nya itu berbeda-beda. (Rilis/Rozak)

1 Komentar untuk "PMII Rayon FKIP Unila Adakan Sosialisasi Beasiswa KSE (Karya Salemba Empat)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel