PMII Rayon FKIP Unila gelar MAPABA, Revitalisasi Generasi PMII Melalui Transfer Nilai Pergerakan di Era 5.0

 

PMII Rayon FKIP Unila

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan Komisariat Universitas Lampung (UNILA) sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Kegiatan dengan tema “Revitalisasi Generasi PMII Melalui Transfer Nilai Pergerakan di Era 5.0” ini dilaksanakan dari tanggal 4-6 Maret 2022 di Pondok Pesantren Al-Muttaqien, Kemiling, Bandar Lampung.

Ketua Rayon FKIP Unila Riyan Yulianto mengatakan MAPABA merupakan pintu gerbang untuk bergabung PMII. Para peserta diharapkan untuk mengosongkan gelas agar bisa di isi kembali dengan ilmu dan pengalaman baru yang diberikan pengisi materi MAPABA.

“MAPABA merupakan langkah awal dan pintu gerbang sahabat untuk ikut berproses di PMII. PMII merupakan wadah yang luas dan beragam, tetapi kalian tidak akan tahu itu ketika tidak aktif berproses dan mencarinya sendiri. Persiapkan diri kosongkan dulu gelas mu, pahami materi, dan siapkan argumen untuk didiskusikan,” Ungkap Riyan saat membawakan sambutan dalam pembukaan kegiatan, Jum’at (4/3/2022).

Menurut Septian Adi Putra, (Kepala Biro Kaderisasi Komisariat) PMII adalah tempat yang tepat bagi mahasiswa untuk belajar berorganisasi, mengembangkan potensi dan mencegah faham intoleran yang mulai banyak masuk di kalangan mahasiswa kampus umum.

“Saya ucapkan selamat datang peserta MAPABA dan kalian sudah tepat memilih jalan. PMII didirikan oleh ulama Nahdlatul Ulama, merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia yang terus konsisten melakukan kaderisasi dan bergerak aktif mencegah faham intoleran,” Ujarnya.

Sementara itu Ketua PC PMII Bandar Lampung Muhammad Julianto pada sambutannya menekankan kepada peserta untuk tidak kabur maupun meninggalkan materi, karena akan sangat rugi jika tidak ikut 1 materi saja.

“Peserta MAPABA akan sangat rugi ketika materi yang di ikuti tidak full, jadi harus benar-benar serius,” Tegasnya.

Situasi yang masih pandemi, panitia membatasi tamu undangan dan menghimbau para peserta agar selalui mematuhi protokol kesehatan dan tidak pergi jauh jauh dari tempat kegiatan. (Rilis/Riyan)

Belum ada Komentar untuk "PMII Rayon FKIP Unila gelar MAPABA, Revitalisasi Generasi PMII Melalui Transfer Nilai Pergerakan di Era 5.0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel